5 Makanan Pencegah penyakit Flu

5 Makanan Pencegah Penyakit Flu. Dimusim hujan seperti sekarang, penyakit flu memang bisa menyerang siapa saja. Terutama mereka yang memang kondisinya tidak fit, maka penyakit flu akan menyerang dengan mudah dan parahnya penyakit flu mudah menular pada orang-orang yang ada disekitar penderita flu. Sebenarnya tidak ada obat yang benar-benar mengobati sakit flu, tetapi obat yang banyak beredar dipasaran adalah hanya untuk mengurangi saja. Mungkin penyakit flu ini dianggap penyakit yang sepele, tetapi efeknya sangatlah mengganggu aktivitas kita dan juga orang-orang disekitar kita. Untuk itu sebelum Anda terserang flu sebaiknya Anda mencegahnya dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang memang sudah terbukti sebagai makanan pencegah penyakit flu.

flu Sebenarnya ada beberapa cara mudah selain mengkonsumsi beberapa makanan untuk mencegah penyakit flu yang bisa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari yaitu antara lain; Cuci tangan sebelum makan, jangan menutup dengan tangan Anda saat bersin dan batuk  dan pastikan tangan Anda bersih saat Anda menyentuh wajah Anda sendiri. Selain itu ada 5 jenis makanan yang bisa mencegah penyakit flu dan mungkin selama ini Anda belum mengetahuinya. Berikut adalah 5 makanan pencegah penyakit flu :

1. IKAN TUNA

Mengapa ikan tuna menjadi pilihan makanan sebagai pencegah flu karena tuna memiliki zat selenium terbaik yang sangat berguna bagi tubuh yaitu membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu tuna juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

2. UBI JALAR

Seperti diketahui ubi jalar mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi tetapi dengan sedikit glukosa sehingga ubi jalar ini sangat berguna bagi para penderita diabetes. Ubi jalar juga berfungsi sebagai antioksidan dan ubi jalar juga kaya akan vit A yang berguna untuk melawan radikal bebas yang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh.

3. TEH HIJAU

Bukan rahasia lagi kalau teh hijau mempunyai segudang manfaat, salah satunya adalah mencegah penyakit flu karena teh hijau mempunyai kanungan Antioksidan yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

4. JAMUR

Banyak sekali jenis jamur yang bisa dikonsumsi, dan semuanya sangtlah bermanfaat bagi kesehatan kita karena jamur mempunyai kandungan beta glukan yang bisa membantu tubuh untuk melawan infeksi. Anda bisa mengolah jamur menjadi masakan sesuai selera Anda, tetapi yang lebih tepat untuk mencegah penyakit flu adalah sub jamur hangat.

5. YOGURT

Kenapa yogurt ?? karena yogurt mengandung probiotik baik yang sangt bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain yogurt makanan alami lainnya yang difermentasi juga bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

Itulah 5 JENIS MAKANAN PENCEGAH PENYAKIT FLU yang bisa kita dapatkan dengan mudah disekitar kita bukan ?? Oleh sebab itu jangan ragu untuk berburu kelima makanan tersebut agar kita terhindar dari penyakit flu. Tetapi yang terpenting adalah lakukan pola hidup sehat dan olah raga secara teratur agar tubuh tetap sehat dan aktivitas berjalan lancar.

 

@@@ BE HEALTHY BE HAPPY @@@

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...