Brownies Sayuran – Solusi Tepat agar Anak Suka Sayur

Brownies Sayuran- Saolusi Tepat agar Anak Suka Sayur. Brownies Sayuran adalah kue yang bahannya terdiri brownies sayuran dari campuran coklat dan sayuran serta bahan-bahan lainnya.  Kalau anak tak suka sayur, tentu bunda akan sangat sibuk mencari cara bagaimana agar anak suka sayur, karena sayuran sangat penting bagi tubuh. Kita semua membutuhkan sayur-sayuran, temasuk anak-anak kita. sayuran bukan saja baik karena berserat tinggi, tetapi sayuran juga banyak mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sedangkan untuk kandungan vitamin dan gizinya tergantung jenis sayurnya. Brownies sayuran merupakan salah satu solusi tepat agar anak suka sayur.

Bagaimanapun sayuran mempunyai nilai gizi yang berbeda-beda, oleh sebab itu sebaiknya mengkonsumsi sayuran harus bermacam-macam. Karena faktanya anak-anak biasanya suka dengan salah satu jenis sayuran saja, tanpa mau mencoba sayur lainnya. Hal itu bisa menyebabkan kurangnya asupan gizi yang diterima oleh tubuh. kandungan vitamin yang ada dalam sayuran amat penting, karena bisa mempertinggi daya tahan tubuh. Apalagi saat ini musim nya sangat ekstrim dan hal ini akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi sayuran tentu bisa menjaga daya tahan tubuh kita dan anak-anak agar terhindar dari penyakit yang ada.

Tentu tidak mudah untuk membujuk anak-anak agar makan sayur, tetapi jika sayur tadi di sulap menjadi snack atau kue yang disukai anak-anak dengan dibentuk sedemikian rupa agar menarik dan tentu saja diimbuhi dengan sayur atau buah. Snack atau kue itu sendiri harus diolah dengan rasa yang berbeda sehingga anak tidak sadar kalau mereka sudah makan sayur dalam kuenya. Brownies mungkin menjadi solusi tepat bagi bunda untuk membuat inovasi itu, sebab brownies mempunyai rasa coklat yang menonjol, pasti membuat aroma buah dan sayur akan tertutup. Untuk itu bunda bisa membuatnya dengan aneka jenis sayur dan buah, mungkin bisa berganti-ganti setiap hari. Dengan begitu anak yang tidak suka sayur dan buah tetap bisa mendapat gizi yang komplet. Berikut akan saya bagi resep Brownies wortel dan apel bagi bunda, mungkin bisa menjadi solusi agar anak suka sayur.

RESEP BROWNIES WORTEL DAN APEL

Bahan :

  • 100 gram margarin
  • 200 gram coklat masak pekat, potong-potong
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 300 gram wortel parut
  • 100 ml jus apel
  • 20 gram coklat bubuk
  • 30 gram susu bubuk
  • 25 gram kacang almont, iris tipis
  • 3 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :

  1. Blender wortel dan jus apel, lalu sisihkan
  2. Panaskan margarin dan masukkan potongan coklat. Aduk sampai larut dan rata. sisihkan dan tunggu hingga hangat
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga kental dan gula larut. kemudian tambahkan campuran coklat sedikit demi sedikit sambil dikocok perlahan
  4. Campur tepung trigu, baking, coklat bubuk, dan susu bubuk. Kemudian masukkan campuran tadi kedalam adonan sebelumnya bergantian dengan campuran wortel dan apel yang sudah di blender, aduk rata
  5. Tuang adonan keatas loyang ukuran 22x22x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti, tabur dengan kacang almont
  6. Selanjutnya oven adonan selama 25 menit hingga matang
  7. Angkat bronies sayuran dan potong sesuai selera
  8. Brownies sayuran siap dihidangkan

>>>>> SEMOGA BERMANFAAT <<<<<

 

Tambahkan Komentar Sembunyikan