Cara Efektif dan Cepat Mengusir Semut

Cara Efektif dan Cepat Mengusir Semut. Semut merupakan salah satu hewan pengganggu dirumah-rumah dan itu sudah menjadi masalah semua orang dari jaman dahulu hingga sekarang, selain itu membuat pusing seisi rumah, terutama para ibu. Sudah banyak cara dilakukan agar semut-semut ini tidak menyerbu makanan atau apapun yang ada dirumah tapi kadang susahnya minta ampun. Mungkin kalau jumlahnya 1-10 ya kita ga masalah paling cuman berapa sich Semut makanan semut ? Lha tapi kalau jumlahnya sudah tidak terhingga dan menyerbu rumah, kan bisa repot kita! Sudah banyak cara dilakukan, sampai banyak sekali produk yang saat ini beredar untuk mengusir si si semut, tapi hasilnya belum maksimal. Apakah Anda juga belum menemukan cara efektif dan cepat mengusir semut ???

Semut sendiri sebenarnya bagian penting dari lingkungan karena merupakan salah satu mahluk hidup yang berkontribusi pada keseimbangan ekosistem, itu kalau semut berada diluar rumah. Tetapi jika sudah masuk kedalam rumah tentu saja sudah menjadi hewan pengganggu. Lalu bagaimana caranya agar si semut ini bisa kita usir dengan cepatdan efektif serta tidak mengganggu pemandangan, sekaligus kesehatan kita. Untuk itu berikut adalah cara cepat mengusir semut secara alami, antara lain adalah :

1. CUKA

Cuka ini adalah salah satu cairan yang mempunyai bau yang kuat dan menyengat dan semut akan menghindarinya. Selain cuka biasa, cuka apel dan minyak peppermint juga bisa digunakan untuk mengusir semut. Caranya yaitu ; menyemprotkan atau mengoleskan cuka ini pada tempat-tempat yang dilalui oleh semut.

2. BORAKS

Seperti kita tau kalau boraks sangat dihindari oleh banyak orang, pada kondisi tertentu boraks ini juga sangat berguna bagi manusia. Boraks merupakan zat pengawet yang memang tidak boleh dipakai untuk bahan makanan, karena memang sangat berbahaya bagi kesehatan. Tapi boraks bisa dijadikan sebagai slah satu alternatif pembasmi semut. Caranya yaitu ; campur boraks dengan larutan gula dan air lalu kocok hingga tercampur rata. Selanjutnya Anda bisa menyemprotkan larutan tersebut ditempat yang ada semutnya. Karena ada unsur gula didalamnya, otomatis semut akan memakannya dan akan membawa larutan ini kedalam sarangnya dan larutan ini bisa membasmi semut lainnya didalam sarang tersebut.

3. GARAM/LADA

Garam dan lada juga bisa membasmi semut, caranya yaitu ; sebarkan garam/lada ditempat-tempat yang biasanya disukai semut. Selain itu Anda juga bisa membuat larutan garam/lada dengan air panas kemudian semprotkan di tempat-tempat semut tersebut.

4. MENTIMUN

Entah kenapa semut tidak menyukai buah mentimun, tapi faktanya memang seperti itu. Kalau tidak percaya Anda bisa meletakkan potongan-potongan kecil buah mentimun diteman yang banyak dilalui oleh semut dan pasti Anda akan melihat kalau semut akan menghindarinya. Dan itu juga merupakan salah satu cara efektif untuk membasmi semut.

5. PARFUM

Parfum juga menjadi salah satu cara untuk membasmi semut, Caranya yaitu ; celupkan kapas atau kain kedalam parfum yang beraroma kuat, lalu letakkan ditempat-tempat yang Anda inginkan agar semut tidak megganggu atau Anda bisa menyemprotkan langsung parfum tersebut ke tempat semut berada, pasti semut tersebut akan lari menjauh karena semut tidak tahan dengan aroma parfum. Tetapi kalau Anda merasa sayang memakai parfum Anda untuk membasmi semut, Anda bisa menggunakan cara lainnya.

Itulah beberapa cara efektif dan cepat membasmi semut yang mengganggu dirumah Anda. Anda bisa mencobanya dirumah dan semoga berhasil mengusir semut-semut tersebut. Kalau belum berhasil dengan cara diatas Anda bisa menggunakan bubuk cabe, kayu manis, bedak bayi serta bubuk kopi untuk menjadi cara selanjutnya. Dan tips dan trik ini  bisa sedikit membantu Anda mengatasi problem semut yang menyerang rumah Anda. Tapi yang terpenting tetap jaga kebersihan didalam rumah agar terhindar dari semut dan juga penyakit…!!!

 

@@@ SEMOGA BERMANFAAT @@@

Tambahkan Komentar Sembunyikan