Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata. Kantung Mata atau biasa disebut Mata panda adalah salah satu hal yang Kantung Mata mungkin sangat dikeluhkan oleh sebagian besar wanita. Hal itu dikarenakan kantong mata bisa mengurangi penampilan dan apabila dibiarkan maka kantong mata ini semakin lama akan semakin tebal dan hitam, serta akan  sangat merusak penampilan Anda. Kantung mata sendiri pada umumnya terjadi karena proses pertambahan usia, gaya hidup, kurang tidur dan faktor keturunan juga bisa menjadi salah satu penyebab adanya kantung pada mata. Sebenarnya ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata, mulai dari cara yang modern hingga cara yang alami atau tradisional, tergantung masing-masing orang.

Apabila Anda menghilangkannya dengan cara yang modern seperti, dengan krim tertentu atau bahkan dengan operasi mungkin ? Tentu hal itu akan merogoh kocek yang tidak sedikit serta efek apa yang bisa ditimbulkan kita belum tahu pasti. Tetapi positifnya hanya memerlukan waktu singkat. Dan jika Anda menghilangkan kantung mata dengan cara alami, Anda cukup mengeluarkan biaya yang tidak seberapa. Meskipun memerlukan ketlatenan dan waktu yang tidak terhingga, tetapi cara alami ini aman dan tanpa efek samping. Yang perlu diketahui bahwa mata dan sekitarnya merupakan daerah yang terdapat jaringan longgar yang berisi lemak dan lebih sensitif dibanding kulit lainnya. Jaringan lemak akan semakin menipis seiring dengan bertambahnya usia yang menyebabkan rongga mata bagian bawah terlihat cekung, dan hal itulah yang bisa menyebabkan adanya kantung mata.

Selain itu kantung mata juga disebabkan karena terjadinya kerusakan pembuluh darah mikro pada daerah bawah mata yang diakibatkan proses penuaan dan pancaran sinar ultra violet matahari dalam jangkan panjang. Pembuluh darah yang rusak tadi akan menimbulkan warna kebiruan, karena kulit bawah mata semakin tipis maka menimbulkan warna kehitaman pada bagian bawah mata dan ahirnya timbullah kantung mata atau mata panda. Jika anda ingin menghilangkan kantung mata dengan cara alami yang tentunya lebih aman, berikut beberapa cara alami menghilangkan kantung mata, antara lain :

1. Irisan Mentimun

  • Mentimun menpunyai kandungan zat yang berfungsi sebagai astrigent yang bisa melancarkan peredaran darah, dan itu sangat baik untuk menghilangkan lingkar hitam diarea mata. Caranya ; iris tipis mentimun lalu tempelkan pada kedua mata sambil terpejam, lakukan pada saat Anda tidur.

2. Parutan Bengkoang

  • Yang perlu Anda ketahui bahwa bengkoang kaya dengan vitamin B1 dan C dan kandungan dari air bengkoang bisa menyegarkan kulit. Karena banyaknya nutrisi dalam bengkoang, selain mengatasi kantong mata bengkoang juga bisa mengatasi lingkar hitam pada mata. Caranya ; parut bengkoang lalu tempelkan dibawah mata atau lebih baik lagi, jadikan parutan bengkoang sebagai masker wajah selama 5-10 menit secara rutin.

3. Kantong Teh Celup Bekas

  • Sifat basa dari kantong teh celup bekas yang dipakai sehari sebelumnya ini dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Karena teh mengandung tannin yang bisa menyempitkan pembuluh darah dan menyegarkan kulit, sehingga bisa mengurangi pembengkakan disekitar mata. Caramya ; Ambil sepasang kantong teh celup bekas lau rendam dalm air dingin. Kemudian kompreskan pada mata setaip pagi dan menjelang tidur sekitar 5-10 menit.

4. Dengan Es Batu

  • Mengompres dengan wajah dengan es batu membantu anda merasa lebih rileks dan membuat mata Anda lebih sejuk walaupun tidak terlalu efektif. namun Anda perlu mencobanya di rumah untuk mengurangi kantung mata ringan. Caranya ; Masukkan es batu dalam sebuah washlap lalu kopreskan pada wajah, lakukan hal itu sebelum tidur siang dan malam hari kurang lebih selama 10 menit.

 >>>>>> SEMOGA BERMANFAAT <<<<<<

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...