Tips Praktis Merias Wajah atau Make up Sendiri

Tips Praktis Merias wajah atau Make up Sendiri.  Merias Wajah atau make up sendiri sepertinya sudah menjadi make up keharusan bagi wanita pada umumnya baik itu ibu rumah tangga ataupun wanita bekerja. Kalau untuk merias wajah atau make up sehari–hari kebanyakan para wanita hanya berdandan secara praktis dan simple seperti memakai bedak dan lipstik sudah cukup. Tapi bagaimana jika tiba-tiba ada acara mendesak yang mengharuskan anda untuk tampil beda dari biasanya ? Mungkin solusi cepatnya anda harus pergi ke salon langganan, dan tentunya akan memakan waktu yang lama bukan ? Belum lagi harus mengeluarkan ongkos ekstra. Tetapi jika anda tahu tips praktis merias wajah atau make up agar tampil beda, tentu akan lebih baik dan lebih hemat biaya serta waktu anda.

Disamping itu jika memang sudah tidak ada waktu lagi untuk pergi ke salon, dengan kemampuan anda merias wajah atau make up sendiri, tentu akan sangat membantu menyelasaikan masalah anda yang memang diharuskan untuk melakukannya dengan cepat. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk mengetahui tips praktis merias wajah agar tampil beda dari biasanya, anda cukup melakukan hal-hal kecil yang akan membuat penampilan anda menjadi luar biasa. Berikut Tips praktis merias wajah atau make up sendiri agar tampil beda, yaitu ada beberapa langkah diantaranya yaitu :

1. WAJAH

  • Setelah seharian beraktivitas anda perlu menata kembali make-up anda yaitu dengan cara menghapus make yang lama, setelah itu anda bisa menggantikannya dengan make-up yang baru.
  • Bersihkan wajah dari sisa make-up sebelumnya. Pastikan wajah kembali bersih sebelum memberi make-up lagi, yaitu dengan cara menyemprotkan water spray agar wajah kembali segar dan lembab atau menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkan bekas make-up sebelumnya dan tunggu hingga wajah kering.
  • Oleskan foundation seperti biasanya, jangan lupa bagian leher dan kelopak mata. adapun fungsi foundation pada kelopak mata adalah sebagai alas dari eye shadow, tetapi jangan terlalu tebal karena akan memberi kesan berat dan mudah retak, terutama pada garis kerut sekitar mata dan garis senyum.

2. MATA

  • Pilihlah warna eye shadow yang lebih berani. Khususnya pada kelopak mata bagian bawah.
  • Oleskan eye shadow warna terang sebagai highlight pada kelopak mata bagian atas.
  • Untuk kelopak mata bagian bawah sebaiknya gunakan warna gelap ( coklat, abu-abu atau ungu ) lalu baurkan dan tonjolkan pada ujung mata dekat dengan highlight.
  • Tegaskan garis mata atas dengan eye line pencil. jika perlu pakailah eye liner cair agar lebih menarik. Sedangkan untuk garis mata bawah, sebaiknya eye liner cukup dioleskan pada bagian ujungnya dan baurkan ke arah dalam.
  • Jepit pembuluh mata dengan bantuan penjepit bulu mata. Dengan cara oleskan maskara beberapa kali dan sikat supaya rapi agar tidak menggumpal dan lakukan juga pada bulu mata bawah.
  • Ada tips agar bulu mata lebih lebat dan lentik yaitu saat menyapukan compact powder, tutup mata anda dan sapukan pada bulu mata, setelah itu oleskan maskara beberapa kali.

3. BIBIR

  • Pada saat mengoleskan foundation pada wajah, oleskan juga pada bibir agar lebih mudah membentuk bibir ideal dan seksi.
  • Oleskan lipstik dengan kuas bibir supaya rapi dan bentuk sesuai selera anda.
  • Lapisi lipstik dengan lipgloss, tekankan pada bagian tengah bibir bawah agar terlihat seksi.

4. PIPI

  • Blush on warna pink atau merah kecoklatan akan membuat wajah anda tampak lebih segar dan cerah.
  • Bila bentuk wajah anda bulat, sapukan dengan cara menyerong dan jika bentuk wajah anda panjang, sapukan dengan cara mendatar ke atas.
  • Apabila anda kehabisan blush on anda bisa menggunakan lipgloss warna pink akan membantu, yaitu dengan cara tutulkan ujung lipgloss pada kedua pipi lalu baurkan dengan jari.

5. RAMBUT

  • Agar rambut mempunyai kesan natural dan bervolume, caranya tundukkan kepala anda hingga rambut anda jatuh menjuntai ke depan. Sisir rambut dengan sisir sikat dari pangkal leher hingga ujung rambut. Lalu angkat kepala dengan cepat. Rapikan rambut dengan jari tangan dan semprotkan hairspray.
  • Untuk tatanan formal, bagi rambut panjang bisa di-french twist caranya tarik rambut ke belakang, gulung dan tarik ke puncak kepala. Jepit sisi-sisinya dengan jepit rambut. Kemudian atur ujung yang diatas kepala agar rapi, kalaupun perlu tambah dengan hiasan sirkam hias.
  • Untuk rambut pendek, cara paling mudah adalah dengan gaya wet lock. Caranya basahi rambut dengan water spray. Oleskan gel lalu sisir ke belakang. Pasti akan membuat anda tampil trendi dan segar.

Bagaimana mudah bukan tips praktis merias wajah atau make up sendiri ? Dengan merias sendiri tentu akan membuat kita lebih percaya diri dalam menghadiri acara, karena riasan sesuai dengan keinginan kita. Sebagai tambahan saran, sebaiknya gunakan gaun terusan yang siple dan nyaman serta sopan. Dan lebih penting lagi saat merias wajah  sebaiknya sesuaikan dengan waktu dan acara yang akan kita hadiri, jika salah tentu akan membuat kita tidak nyaman. Oleh sebab itu dengan tips praktis merias wajah atau make up diharapkan bisa membantu anda mengatasi masalah tersebut.

@@@@@ SEMOGA BERMANFAAT @@@@@  

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...