Tips dan Triks Membuat Pie Susu

Tips dan Triks Membuat Pie Susu. Pie adalah makanan yang terdiri dari kulit kue kering yang diisi beraneka Membuat Pie ragam , bisa dari buah, daging, keju, coklat, ikan, sayuran dan lain-lain. Pie susu di Indonesia yang paling terkenal adalah dari Bali, Meskipun pie susu juga tersebar diseluruh nusantara dan rasanya juga tak kalah enak dengan pie susu dari Bali. Untuk menghasilkan pie susu yang lezat dan nikmat kita perlu mengetahui tips dan triks membuat pie susu, Selain itu pemilihan bahan juga ikut menentukan hasil dari pembuatan pie susu itu sendiri. Pie susu cara pembuatannya adalah dengan cara dipanggang, bukan digoreng atau direbus dan pemanggangan kulit pie ini diletakkan dalam wadah baik berbentuk bundar atau persegi panjang yang terbuat dari metal atau kaca yang tahan panas. Pie susu yang berisi kustar biasanya diatasnya dihias dengan buah-buahan yang dipotong sedemikian rupa hingga mendapatkan bentuk pie susu yang cantik dan menarik untuk dilihat. Apabila Anda ingin menciba membuat pie susu, sebaiknya Anda ikuti tips dan triks membuat pie susu berikut ini ;

  1. Adonan kulit jangan terlalu banyak diaduk atau diuleni dengan tangan, karena hal itu bisa membuat adonan menjadi keras dan adonan akan mudah pecah saat dipanggang.
  2. Pastikan adonan tidak terlalu tebal saat dicetak agar matang hingga bagian dalamnya.
  3. Untuk mengisi pie susu bisa saat kulit masih mentah atau bisa juga saat kulit masih setengah matang. Tapi jika Anda ragu kulit tidak matang sempurna maka Anda boleh mengisi pie saat kulit sudah matang.
  4. Tusuk-tusuk bagian dasar dan tepi adonan pie dengan garpu atau tusuk sate, hal itu berguna supaya adonan tidak menggelumbung dan tidak berubah saat dipanggang.
  5. Adonan isi sebaiknya tidak terlalu banyak diaduk dan panggang dalm oven yang tidak terlalu panas sekitar 100-135 derajat celsius gar permukaan isi pie halus dan tidak banyak lubang.
  6. Angin-anginkan pie yang sudah matang sebelum dikemas agar tidak cepat berjamur.

Demikian beberapa tips dan triks membuat pie susu, semoga bisa sedikit membantu Anda yang memang hobby membuat pie susu. Dengan sedikit kesabaran dan mengikuti tips dan triks diatas tentu Anda bisa menghasilkan pie susu yang lezat dan nikmat yang akan disukai oleh keluarga dan teman-teman Anda.

 

    @@@@ Semoga Bermanfaat @@@@ 

Tambahkan Komentar Sembunyikan