Cara Cepat Atasi Sakit Kepala

Cara Cepat Atasi Sakit Kepala. Adakah cara cepat atasi sakit kepala ?  Sakit kepala memang sangat mengganngu, Sakit Kepala apalagi jika sakit kepala itu tiba-tiba datang disaat kita dalam suasana kerja atau pas kita lagi dikeramaian, tentunya hal itu sangat mengganggu. Ada yang bilang jangan pernah menyepelekan sakit kepala karena itu merupakan suatu tanda adanya gejala penyakit yang lain didalam tubuh kita. Seperti kita lihat ahir-ahir ini sering sekali dibahas di media elektronik tentang sakit kepala yang ternyata ujung-ujungnya terdapat peradangan di selaput otak. Sebenarnya banyak sekali faktor penyebab sakita kepala, kalau ingin lebih jelasnya silahkan KLIK DISINI ! Untuk mengetahui bagaimana mengatasinya sebaiknya kenali dulu apa yang menjadi penyebabnya, dengan begitu akan mudah untuk mengatasi sakit kepala tersebut.
Saat ini memang banyak obat sakit kepala yang beredar dipasaran yang bisa kita temui ditoko kecil sekalipun, mungkin produsen obat sudah memprediksi akan banyak sekali orang yang menderita sakit kepala, sehingga mereka berlomba-lomba untuk membuat obat sakit kepala. Tetapi ada cara cepat atasi sakit kepala tanpa bahan kimia lho !!! Dan ini adalah cara mudah, cepat, praktis dan murah untuk mengatasi sakit kepala yang saya kumpulkan dari berbagai artikel, yang bahannya bisa kita temukan disekitar kita. Berikut cara cepat atasi sakit kepala, antara lain adalah :
1. Minum Air putih
Dehidrasi merupakan salah satu penyebab sakit kepala karena cairan/air khusunya air putih merupakan salah satu hal penting yang diperlukan oleh tubuh. Dengan kita membiasakan minum air putih 8-10 gelas sehari kemungkinan sakit kepala enggan datang pada kita, tapi jika sakit kepla datang tiba-tiba segeralah minum air putih.
2. Konsumsi Buah Pisang
Buah pisang merupakan buah yang kaya akan potasium dan magnesium dan zat tersebut merupakan salah satu zat yang bisa meredakan migrain. Untuk itu jika Anda sakit kepala segeralah konsumsi buah pisang untuk mengurangi rasa sakitnya.
3. Kompres dengan Biji Alpukat
Mengompres kepala dengan biji alpukat biasanya hanya diperlukan jika penyebab sakit kepala adalah karena demam. Caranya mudah ambil 2 biji alpukat lalu haluskan dan beri sedikit air. Kemudian tempelkan pada dahi selama kurang lebih 1-2 jam pada saat tidur dimalam hari.
4. Tidur Teratur
Kita sebagai mahluk hidup memang membutuhkan istirahat yang cukup. Idealnya kita tidur selama 7-8 jam sehari dan hal itu bisa mencegah sakit kepala. Yang perlu Anda ketahui terlalu banyak tidur juga bisa menyebabkan sakit kepala, demikian juga sebaliknya kurang tidur juga bisa menyebabkan sakit kepala. Oleh sebab itulah tidur atau istirahatlah secara teratur agar terhindar dari sakit kepala.
5. Mengkonsumsi Minuman yang mengandung Mint
Jika sakit kepala Anda disebabkan oleh penyakit maag, maka cara mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi minuman yang mengandung mint, misalnya teh pappermint dsb.
6. Mengkonsumsi Kentang
Sakit kepala biasanya juga disebabkan karena hilangnya elektrolit seperti kalium dalam tubuh kita. Dan kentang merupakan salah satu makanan yang mengandung kalium, tapi masak kentang dengan cara dibakar atau di rebus lho.. ! bukan dengan cara digoreng yach...!
7. Kompres dengam Es Batu
Mengompres dengan es batu merupakan cara termudah mengatasi sakit kepala. Caranya cukup letakkan es batu pada sebuah kain, lalu kompreskan pada bagian kepala yang sakit, niscaya sakit kepala Anda akan berkurang.
8. Minum Kopi
Mungkin banyak orang yang belum tau kalau minum kopi bisa mengatasi sakit kepala, hal itu disebabkan kandungan kafein pada kopi yang 40% lebih efektif mengatasi ssakit kepala. Asalkan minumnya tidak berlebihan, karena jika berlebihan akibatnya malah bisa memicu sakit kepala Anda.
Demikianlah beberapa cara cepat atasi sakit kepala, semoga bisa sedikit membantu para penderita sakit kepala. Selain itu menghindari stress juga bisa mencegah sakit kepala, karena stress juga bisa memicu sakit kepala. Tentunya jika cara-cara diatas belum bisa mengatasi sakit kepala Anda, sebaiknya segera bawa ke Dokter untuk diketahui penyebabnya dan bisa diberikan obatnya. Oleh sebab itu tetap jaga kesehatan dengan cara berolah raga teratur dan lakukan pola hidup sehat.
>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...