8 Amalan Ibadah Pembuka Pintu Rezeki

8 Amalan Ibadah Pembuka Pintu Rezeki. Setiap orang pastilah mendambakan rezeki yang halal, baik berkah dan Pintu Rezeki yang pasti melimpah. Hal itu sudah digariskan oleh Allah SWT bahwa manusia tidak akan pernah puas tentang apa yang sudah dimiliki. Banyak orang yang bingung dengan masalah ekonomi atau rezeki yang ia peroleh, padahal ia sudah bekerja dengan keras tanpa mengenal lelah tetapi mengapa seakan-akan rezeki itu malah menjauh darinya. Sebenarnya barang siapa yang ingin rezekinya lancar maka solusinya adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena islam telah memberikan amalan ibadah yang mudah dilakukan dan sudah dijanjikan Allah SWT bahwa amalan tersebut mampu membuka  pintu rezeki.

Percayalah bahwa Allah SWT pasti menolong hambaNya yang sungguh-sungguh dan berdoa kepada Nya. Oleh sebab itu jika seseorang hidupnya dalam kesulitan, maka dekatkanlah kepada Allah SWT dan periksalah kesalahan yang ada pada diri kita. Sebab, bisa jadi kita kurang bersyukur terhadap rezeki yang kita dapatkan dari Allah SWT. Tiap orang pasti mendambakan rezeki yang halal, baik, berkah dan tentunya melimpah. Dan dengan rezeki tersebut seseorang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk itu kita harus mengetahui amalan apa yang bisa membuka pintu rezeki yang diridhoi oleh Allah SWT. Berikut amalan ibadah yang bisa membuka pintu rezeki, diantaranya :

1. BEKERJA

Sebagai orang yang beriman, tentu kita perlu bekerja dengan rajin untuk mencukupi kebutuhan hidup agar terhindar dari sifat malas. Sebab, bekerja merupakan suatu tindakan nyata untuk mendapatkan rezeki. Selain itu, para Nabi terdahulu juga bekerja dengan hasil keringat sendiri. Karena bagaimanapun rezeki itu tidak akan datang jika kita tidak bekerja dan berusaha.

2. SHOLAT DAN SABAR

Ketika ada suatu masalah, Allah SWT mengingatkan hambaNya untuk sholat dan bersabar dalam menghadapinya. Selain mengerjakan sholat lima waktu, sebaiknya kita juga mengerjakan sholat sunnah seperti, dhuha, dan qiyamul lail, sehingga Allah SWT akan membukakan pintu-pintu rezeki bagi kita.

3. SEDEKAH

Mungkin kalau dipikir secara logika, orang akan berpikir bahwa dengan mengeluarkan uang untuk bersedekah justru akan mengurangi harta kita. Padahal dengan bersedekah, kita justru mendapatkan berbagai rezeki tanpa kita sadari dan rezeki itu hanya berasal dari Allah SWT. Jadi jangan kuatir harta kita akan berkurang jika kita bersedekah.

4. SILATURAHMI

Menjalin silaturahmi merupaka salah satu hal penting. Sebab dengan silaturahmi tanpa disadari merupakan cara meluaskan rezeki kita, karena dengan banyak teman berarti banyak peluang untuk melakukan usaha dan semakin banyak informasi yang kita dapatkan dari pertemanan tersebut.

5. BERSYUKUR

Betapa banyak orang yang memiliki kekayaan, namun mereka tidak bahagia karena mereka tidak bersyukur atas  nikmat dari Allah SWT. Di sisi lain, ada pula orang yang minim materi, tapi hidupnya bahagia karena selau mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT kepadanya. Bahkan janji Allah SWT akan selalu menambahkan rezeki orang tersebut  jika ia bersyukur.

6. Perbanyak Istigfar Dan Tobat

Bertobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT memiliki manfaat yang sangt baik. Selain dapat membebaskan dari kesedihan, Allah SWT juga akan melapangkan dan memberikan rezeki kepada orang yang beristigfar dan bertobat.

7. Berbuat Baik Kepada Orang Lain

Berbuat baik kepada orang lain seperti membantu orang tua, keluarga dan orang tidak mampu merupakan hal yang perlu kita lakukan, karena Allah SWT akan membalas semua kebaikan kita.

8. BERDOA

Setelah berusaha dan bekerja, alangkah baiknya jika seorang hamba selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berdoa dengan penuh harapan. Dalam Al Quran telah disebutkan Allah SWT berfirman, ”Berdoalah KepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” ( Q.S. Al-Mukmin )

Dalam proses melakukan amalan ibadah pembuka rezeki tersebut, sebaiknya dilakukan dengan istiqomah dan penuh kesabaran. Dengan begitu semoga kita dapat membuka pintu rezeki dengan cara yang benar, dan Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rezeki kita. Sehingga rezeki yang kita peroleh adalah rezeki yang halal dan penuh berkah.

>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...