Tips Memilih Produk Laut yang Berkulit Keras

Tips Memilih Produk Laut yang Berkulit Keras. Bagi pecinta makanan laut tentu semua produk laut mempunyai produk laut rasa yang lezat, tak terkecuali jenis produk laut yang berkulit keras. Salah satu makanan laut yang berkulit keras ini adalah terdiri dari bermacam-macasm kelompok, diantaranya kelompok kerang, udang dan kepiting. Karena jenis-jenis produk laut yang berkulit keras tersebut yang sering dikonsumsi oleh masyarakat pada umumnya.

Bagaimanapun anda harus teliti dan jeli dalam memilih produk laut yang berkulit keras ini, karena jika tidak anda pasti akan merasa tidak nyaman saat mengkonsumsinya. Hal itu biasanya disebabkan oleh kualitas produk laut yang tidak segar lagi. Oleh sebab itu ada ha-hal yang perlu dicermati agar mendapat produk laut dengan kualitas bagus dan masih segar. berikut adalah tips memilih produk laut yang berkulit keras, diantaranya :

  1. Apabila anda ingin membeli kerang, pilihlah yang masih berbau segar dan tidak berlendir. Disamping itu pilih yang kulitnya terkatup rapat dan bagian kulitnya bersih.
  2. Jika anda membeli kerang  dalam bentuk kupasan, pilih yang masih kenyal dan beraroma segar khas kerang. Jangan pilih kerang yang terdapat kotoran pada dagingnya.
  3. Cermati tempat anda membeli kerang. Kerang yang baik adalah kerang yang dihasilkan dari daerah pantai selatan, hal itu dikarenakan laut selatan terbebas dari jalur kapal laut.
  4. Jangan membeli kerang yang masih hidup dekat dengan dermaga kapal karena biasanya kerang-kerang tersebut sudah mengkonsumsi berbagai jenis limbah kapal bahkan juga mengkonsumsi karat kapal. jika kita mengkonsumsinya maka bisa berdampak negatif pada kesehatan tubuh.
  5. Apabila anda ingin membeli udang atau kepiting, pilih yang badannya masih kenyal dan kulitnya yang masih melekat kuat pada tubuhnya. Pilih juga udang yang masih utuh bagian kulit kepala hingga badan. Lebih baik senantiasa pilih udang yang dijual dalam keadaan segar dan belum dibekukan, serta aromanya yang masih segar dan tidak berbau amis.
  6. Khusus untuk jenis kepiting, pilih yang kulit badanya berwarna hitam dan lebih baik lagi jika kepiting itu masih dalam keadaan hidup.

>>>>>> SEMOGA BERMANFAAT <<<<<<

 

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...