Obat Tradisional bagi Penderita Asma

Obat Tradisional bagi Penderita Asma. Penyakit Asma mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, atau bahkan Jahe saudara, teman dan kerabat Anda adalah penderita asma ? Asma adalah dimana keadaan saluran nafas mengalami penyempitan sementara karena hiperaktivitas terhadap rangsangan / alergi tertentu, yang menyebabkan peradangan. Sebenarnya banyak hal yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit asma, misalnya dipicu oleh berbagai rangsangan, seperti debu, bulu binatang dan lain-lain. Memang dipasaran sudah banyak beredar obat bagi penderita asma, tapi sebenarnya ada obat tradisional bagi penderita asma yang mungkin lebih aman dari pada obat yang ada dipasaran.

Penyakit asma memang sulit diobati, hal itu karena bakat alergi yang dibawa adalah bawaan genetik. Namun asma dapat dicegah dengan menghindari faktor pemicu asmanya, misalnya dengan menghindari makanan dan allergen yang dapat memicu asma. Makanan olahan, zat adiktif, daging dan makanan olahan dari susu juga bisa memperburuk asma, karena dapat menambah zat racun pada tubuh dan meningkatkan produksi lendir. Hingga saat ini, alat bantu pernafasan atau inhaler banyak menjadi cara yang banyak dipilih masyarakat untuk mengatasi kambuhnya Asma. Padahal sebenarnya ada cara yang lebih alami untuk mengatasi penyakit asma. Berikut adalah obat tradional bagi penderita asma yang bisa Anda lakukan di rumah dan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

1.  Obat tradisional dengan Daun-daunan

>> Bahan :

  • 3 tangkai Daun seledri
  • 9 lembar Daun Randu
  • Garam dan Gula secukupnya

>> Cara Penggunaannya ;

Semua bahan ditumbuk halus menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam gelas, tambahkan air 1/2 gelas, aduk rata. Minum setiap pagi hari, lakukan ini minimal 3 hari.

2. Obat tradisional dengan Madu dan Bawang Putih

>> Bahan :

  • 5 siung Bawang putih
  • 1 sendok makan madu asli

>> Cara penggunaannya :

Bawang putih diiris kecil-kecil lalu direbus dengan air, biarkan hingga tingga 1/2 gelas. Masukkan madu kedalam air rebusan lalu aduk. Diminum sekali setiap pagi hari dan sore hari, lakukan hingga seminggu atau lebih.

3. Obat tradional dari Jahe Merah

>> Bahan :

  • Rimpang jahe seukuran ibu jari
  • 1.5 gelas air

>> Cara penggunaannya :

Rimpang jahe seukuran ibu jari tangan dimemarkan lalu direbus dengan 1.5 gelas air hingga tersisa 1 gelas, lalu minum sekaligus. Minumlah setiap pagi dan malam hari.

Selain obat tradional diatas bagi penderita asma, ada cara lainnya yaitu dengan mengkonsumsi buah Apel. Sebuah penelitian anak-anak usia 5-10 tahun di Greenwich, London, menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi Apel dan jus apel bisa mencegah terjangkitnya penyakit asma. Dan jika seoarang calon ibu biasa mengkonsumsi apel dan jus apel bisa mengurangi resiko asma pada bayi sejak dalam kandungan, minimal satu buah apel dalam seminggu. Bagaimana mudah bukan cara pengobatan tradional bagi penderita asma..? Oleh sebab itu tetep jaga kesehatan, karena bagaimanapun didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga…!!!

>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...