Faktor Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Faktor Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya. Sakit kepala yang dalam bahasa medisnya di sebut dengan Chepalalgia sakit kepala atau Chepalgia adalah suatu kondisi terdapatnya rasa sakit dibagian kepala. Sakit kepala kadang bisa juga menjadi suatu tanda adanya penyakit yang mungkin lebih berbahaya dari penyakit sakit kepala itu sendiri. Sakit kepala juga diikuti oleh keluhan-keluhan rasa sakit dibelakang leher atau bahu bagian atas. Rasa sakit pada kepala disebabkan oleh penarikan, perpindahan, peradangan, spasme dari pembuluh darah, atau dikstensi dari struktur dikepala atau leher yang sensitif terhadap rasa nyeri.
Mungkin saat ini banyak orang yang sering mengalami sakit kepala dan mungkin salah satunya adalah anda ? Memang sakit kepala sudah menjadi penyakit yang populer dimasyarakat, oleh sebab itu kebanyakan orang akan menyepelekan rasa sakitnya karena mereka berpikir kalau sakit kepala akan sembuh dengan sendirinya. Padahal sakit kepala ini sangat mengganggu aktivitas kita, Dan juga dikhawatirkan adanya penyakit yang lebih membahayakan. misalnya stroke atau adanya infeksi bakteri dan adanya gangguan pada mata kita. Salah satu jenis sakit kepala yang sering dikeluhkan adalah sakit kepala sebelah atau migrain. Gangguan pada sakit kepala migrain biasanya lebih menyiksa dibanding sakit kepala biasa. Orang yang mengalami migrain biasanya merasa nyeri berdenyut-denyut dan disertai rasa mual dan muntah.  Berikut beberapa faktor penyebab sakit kepala yang sering kita temui, antara lain :
1. Stress atau banyak pikiran
2. Akibat konsumsi pil KB
3. Konsumsi makanan tertentu, misalnya coklat, keju, jeruk, makanan berlemak tinggi dan minuman berkafein
4. Gula darah rendah yang disebabkan oleh diet keras dan jarang makan
5. Terlalu lama didepan komputer
6. Olahraga yang berlebihan
7. Kurang tidur atau terlalu banyak tidur
8. Suara bising dan bau tajam
9. Tekanan darah terlalu tinggi
10. Anemia
Sedangkan untuk mengatasi rasa sakit kepala biasanya penderita akan minum obat penghilang nyeri. Jika tidak mau minum obat, rasa sakit kepala bisa diatasi dengan pijat, akupuntur, yoga ataupun meditasi. Sebaiknya juga penderita harus tahu terlebih dahulu apa penyebab sakit kepalanya, agar mudah untuk mengatasinya. Karena sebenarnya rasa sakit adalah cara tubuh memberi sinyal pada kita bahwa ada yang sedang mengganggu kesehatan kita. Oleh sebab itu kita harus merespon sinyal tersebut sesegera mungkin, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. SEMOGA BERMANFAAT…….@@@@@
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...