Cara Mempercantik Diri Menurut ajaran Islam

Cara mempercantik diri menurut ajaran islam. Mempercantik diri menurut ajaran islam adalah yang halal dan Mempercantik diri berkah. Dan bertujuan untuk menyenangkan hati suami dan mahramnya, bukan untuk tujuan lainnya misalnya untuk dipuji orang lain selain suaminya. karena dijaman sekarang sudah salah kaprah, biasanya seorang wanita akan berdandan secantik mungkin bila akan keluar rumah. Sedangkan bila dirumah berdandan seadanya saja, padahal hal itu tidak benar dan terbalik. Untuk itu kita akan membahas cara mempercantik diri menurut ajaran islam.

Mempercantik diri menurut ajaran islam adalah dilakukan dengan cara yang halal, tanpa mengubah ciptaan Allah SWT, dan tentu saja dengan menggunakan bahan-bahan yang halal. Itu artinya tidak dengan operasi plastik dan ataupun membuat tato pada tubuh kita agar terlihat cantik, tidak pula membiarkan diri dirias dan disentuh oleh lelaki bukan mahram, dan tidak memakai alat dan kosmetik yang haram, seperti kuas bedak dari bulu babi atau cairan parfum dengan alkohol.

Pertama-tama perhatikan dahulu kebersihan wajah, karena bagaimanapun kebersihan wajah seseorang mencerminkan kebersihan diri seseorang.  Asalkan wajah sudah bersih, maka tanpa dioles make up pun akan tetap terlihat cantik. Karena kita tau bahwa wajah adalah bagian tubuh yang paling kelihatan dan paling sensitif. Apalagi proses regenerasi sel kulit mulai melambat seiring dengan bertambahnya usia. Disis lain, kondisi lingkungan dapat memperburuk keadaan kulit wajah. Seperti sinar matahari, angin dan polusi udara. Berikut beberapa cara mempercantik diri/wajah supaya berseri menurut ajaran islam, yaitu :

  • Berwudhu sambil sedikit memijat-mijat wajah adalah cara efektif untuk membersihkan wajah dengan air, hal ini sama dengan meremajakan sel-sel kulit wajah. Semakin sering berwudhu, semakin cerah pula wajah Anda. 
  • Sebelumnya kenali dahulu jenis kulit Anda. Apakah kulit normal, kering, berminyak, sensitif atau kulit kombinasi? Untuk Mengetahuinya, sentuhlah kulit wajah Anda dengan jari telunjuk. bila kulit terasa halus dan tidak berminyak maka kulit Anda normal. Atau jika kulit wajah terasa lembab berminyak berarti jenis kulit Anda berminyak.
  • Tahap selanjutnya adalah memilih produk pembersihan dan penyegar wajar yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan pilihlah produk yang halal. Bagi Anda yang kulitnya berminyak harus ekstra hati-hati dalam merawat wajah. Karena kulit berminyak cenderung lebih mudah berjerawat. Namun, kandungan minyak yang berlebihan membuat kulit wajah tidak mudah keriput.
  • Segala yang berlebihan tentulah tidak baik. Demikian juga dengan urusan membersihkan wajah. Bagi Anda yang yang mempunyai kulit berminyak, membersihkanwajah juga harus hati-hati. Mencuci wajah apalagi sampai melakukan    scrubbing terlau sering akan menyebabkan kulit wajah menjadi kering, Keadaan ini mendorong mekanisme pertahanan kelenjar minyak di kulit memproduksi minyak secara berlebihan agar kulit tidak kering. kelebihan minyak ini dapat menimbulkan jerawat.
  • Jangan malas membersihkan wajah terutama setelah memakai kosmetik. Kalau tidak, wajah jadi mudah berjerawat. Membersihkan wajah secara rutin menjadi keharusan, bila Anda terbiasa menggunakan rias wajah sebelum tidur. Tujuannya supaya wajah bersih dan memberikan kesempatan pada pori-pori kulit untuk bernafas.
  • Facial massaging atau pijat wajah adalah cara terbaik untuk mengencangkan dan menguatkan otot wajah, serta meningkatkan sirkulasi darah diwajah.
  • Setelah wajah dibersihkan, jangan lupa gunakan pelembab wajah. Meskipun Anda tidak keluar rumah, tetap gunakan pelembab. Sebab kulit wajah yang kering, kalau tidak sering-sering diberi pelembab dapat mempercepat munculnya keriput.

itulah beberapa cara merawat wajah untuk mempercantik diri yang tentunya sesuai dengan ajaran islam. Selain merawat wajah untuk mempercantik diri juga diperlukan pola hidup yang sehat dan olah raga secara teratur serta tetap berpikir positif. Karena dengan berpikir positif bisa membuat seseorang cantik diluar dan juga cantik didalam. mempercantik diri bukan berarti merubah apa yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, tetapi mempercantik diri adalah menjaga dan merawat apa yang dianugerahkan Allah SWT kepada kita dan semoga kita selalu menjadi orang-orang yang selalu bersyukur.

 >>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...