Manfaat dan Khasiat Buah Pisang bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang bagi Kesehatan. Buah Pisang …!! Siapa sih yang tidak kenal buah yang satu ini, Buah Pisang Anda bisa menemukan buah pisang diseluruh pelosok negri ini. Selain berwarna kuning yang menggoda, juga rasanya yang beragam ada manis, asem dan legit, serta cara bertanamnya pun relatif mudah dilakukan dan bisa tumbuh dimana saja.  Mungkin belum banyak yang tau kalau buah pisang punya manfaat dan khasiat yang besar bagi kesehatan. Selain mengenyangkan saat di makan, buah pisang juga mempunyai berbagai macam kandungan zat-zat penting yang bermanfaat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita lho..!!!

Buah pisang mempunyai kandungan gula yang komplit yaitu mulai dari glukosa, fruktosa dan sukrosa yang sangat diperlukan oleh tubuh. Selain itu pisang juga mempunyai kandungan kalori yang cukup tinggi, sebesar 90 kalori. Buah pisang juga mengandung kalium yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah. Buah pisang sangat mengenyangkan saat dikonsumsi dan ini sangat cocok bagi orang-orang yang sedang diet dan orang-orang yang suka olahraga. Tetapi bukan berarti buah pisang tidak boleh dikonsumsi oleh semua orang, karena buah pisang bisa dikonsumsi bagi siapa saja, mulai dari anak kecil hingga manula bisa makan buah yang satu ini.

Cara mengkonsumsi buah pisang juga sangat beragam sesuai dengan selera masing-masing orang tentunya. Buah pisang bisa dikonsumsi begitu saja, atau dijadikan berbagai macam makanan lainnya seperti, pisang goreng, getuk pisang, cake pisang, kripik, sale dan berbagai bentuk makanan lainnya. Meskipun buah pisang diolah dengan berbagai variasi makanan yang ada, tetapi tidak mengurangi rmanfaat dan khasiatnya. Berikut manfaat dan khasiat buah pisang bagi kesehatan, antara lain yaitu :

  • Mengatasi sembelit
  • Mengatasi kurang darah atau anemia
  • Mengatasi hipertensi ( tekanan darah tinggi )
  • Penambah energi
  • Mengurangi resiko sakit liver
  • Mencerahkan kulit
  • Mengangkat kulit mati

Bagaimana apakah anda sudah menyediakan buah pisang untuk keluarga anda ? Selain punya manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan, buah pisang juga relatif murah harganya, tergantung jenis dari pisang itu sendiri. Tetapi jangan dilihat harganya, lihatlah manfaat dan khasiatnya. Bukankah sehat itu tidak harus mahal ? Oleh sebab itu mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi buah pisang, karena jika anda mengkonsumsi pisang setiap hari maka anda akan memperoleh manfaat dan khasiat bagi kesehatan anda.

>>>>> BE HEALTHY BE HAPPY <<<<<

Tambahkan Komentar Sembunyikan