Cara Mengatasi Kulit Kusam dan Komedo

Cara mengatasi Kulit Kusam dan komedo. Masalah Kulit kusam memang bukan masalah yang sepele, hal itu wajah menjadi sangat penting banget!! Apalagi bagi kaum hawa alias para wanita. Bagi wanita jika ingin tampil cantik tentu kulit wajah menjadi salah satu hal yang menentukan. Oleh sebab itu jika kulit wajah kusam, tentu kita tidak akan merasa nyaman dan menjadi minder dalam bergaul. Pada dasarnya sel kulit mengalami sirklus pergantian alami. Idealnya setelah 28 hari, sel kulit akan mati dan tanggal. Namun karena faktor tertentu tak jarang sel kulit baru tidak tumbuh dengan normal, sehingga memang harus dirangsang pertumbuhannya.

 

Sebenarnya tubuh sudah punya mekanisme regenerasi maksudnya adalah tubuh bisa membuat kulit menjadi indah atau tidak kusam lagi dengan sendirinya, tetapi seiring bertambahnya usia tentu kemampuan sel-sel tubuh pun otomatis akan menurun. Untuk itu cara mengatasi kulit kusam yang efektif adalah dengan melakukan pola hidup sehat, yaitu perbanyak makan sayur dan buah serta hindari makan makanan yang beresiko. karena kulit muda hanya akan muncul jika metabolisme tubuh berjalan baik. Adapun cara lain untuk mengatasi kulit kusam adalah :

>> Lakukan Perawatan secara rutin, meskipun hanya sederhana. Seperti membersihkan wajah sebelum tidur.

>> Gunakan masker wajah, paling tidak dua kali dalam seminggu.

>> Lakukan pemijatan pada wajah, sebaiknya dilakukan setiap hari yaitu pada pagi dan malam hari.

>> Perbanyak minum air putih, idealnya adalah 8 gelas perhari. Karena bila tubuh kekurangan cairan maka tubuh kurang bergairah dan wajah tampak pucat dan kusam.

>> Pakailah creem khusus wajah kusam, hal ini menjadi pilihan terahir dari berbagai cara yang ada. Karena banyaknya produk cream wajah saat ini, maka anda harus pandai-pandai memilihnya. Jika salah pilih akibatnya bukannya wajah menjadi cerah malah wajah menjadi berantakan.

 

Sedangkan komedo adalah salah satu hal yang paling tidak disukai oleh para wanita. Selain rasanya tidak nyaman juga sangat menggangu penampilan kita. Komedo merupakan ekreasi kelenjar minyak, kelenjar lemak, dan kelenjar keringat yang bercampur dengan kotoran dari luar kulit yang tersumbat. Berikut cara mengatasi komedo, antara lain ;

>> Lakukan facial secara rutin, karena hal ini bisa mencegah produksi kelenjar minyak berlebih yang bisa memicu munculnya komedo.

>> Lulur wajah, ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab munculnya komedo.

>> Gunakan pelembab kulit, pelembab kulit dapat mengurangi minyak pada lapisan kulit wajah. Pilihlah sesuai dengan jenis kulit anda agar komedo tidak keluar.

>> Hindari kosmetik yang memicu keluarnya komedo, contohnya susu pembersih, alas bedak, tabir surya, bedak padat dan shampo yang berbahan ginseng.

 

Dari semua hal di atas yang terpenting adalah berkonsultasi terlabih dahulu kepada ahlinya sebelum melakukan perawatan. Untuk mengatasi kulit kusam dan komedo lebih baik gunakan cara yang alam. Jika memang ingin menggunakan produk-produk kosmetik tertentu lihat dahulu efek samping yang akan ditimbulkan dan pastikan juga bahwa produk itu sesuai dengan kulit anda. Meskipun yang sebenarnya kecantikan utama bukan terletak pada wajah tetapi pada hati dan prilaku. <<< SEMOGA BERMANFAAT >>>

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...