Tips dan Triks Menjaga Asupan Nutrisi bagi Tubuh

Tips dan Triks Menjaga Asupan Nutrisi bagi Tubuh. Salah satu cara menjaga berat badan adalah dengan Nutrisi menentukan takaran makanan yang ada dipiring kita. Faktanya kadang banyaknya porsi makan kita juga membuat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh juga menjadi berlebihan, walaupun makanan yang kita konsumsi sebenarnya makanan yang sehat. Jadi bagaimana tips dan triks agar kita bisa menjaga asupan nutrisi bagi tubuh, supaya kita tetap mendapatkan tubuh yang ideal dan juga nutrisi yang bagus ? Ada beberapa hal yang mungkin semua orang bisa melakukannya, asalkan Anda punya keinginan untuk melakukannya. Berikut ada beberapa tips dan triks menjaga asupan nutrisi bagi tubuh agar kesehatan kita tetap terjaga, antara lain :

1. SARAPAN

Mungkin tidak semua orang yang biasa sarapan, tetapi fakta sebenarnya sarapan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. sarapan bisa memberikan kita energi lbih, sehingga dapat membantu kita untuk berkonsentrasi dalam berpikir atau melakukan kegiatan kita sehari-hari. Orang yang biasa melakukan sarapan cenderung memakan makanan yang sehat, mengurangi lemak dan menambah asupan mineral serta vitamin. Pada saat Anda srapan anda bisa memilih buah, kacang-kacangan an susu rendah lemak sebagai menu untuk memulai hari Anda.

2. Biasakan Makan 3x Sehari

Dengan Anda rutin makan 3 kali sehari, hal itu bisa menyehatkan. Tetapi jika seseorang makan empat sampai lima kali sehari dalam porsi yang lebih sedikit dapat menjaga tubuh agar tetap langsing dan juga bertenaga.

3. Takaran Makanan

Mengukur berapa banyak makanan yang masuk kedalam tubuh kita adalah hal yang perlu dilakukan. Dengan begitu kita akan mengetahui berapa banyak makanan serta nutrisi yang masuk kedalam tubuh kita. Jangan asalkan senang kita makan tanpa batas, tentunya bukan nutrisi yang kita dapat tapi malah obesitas nantinya.

4. Makan Malam

Makan malam atau makan diatas jam 8 akan membuat tubuh menjadi gemuk, itu adalah sebuah mitos. Faktanya Berat badan kita adalah total dari asupan yang kita makan dan total dari kalori yang berhasil kita bakar setiap hari, dan itu tidak dipengaruhi oleh jam berapa kita makan. Oleh sebab itu jika Anda takut makan malam karena takut gemuk, mulai sekarang ubah pola pikir seperti itu. Kalau memang malam hari lapar, silahkan makan asalkan porsinya tetap di ukur sesuai kebutuhan.

Bagaimana mudah bukan menjaga asupan nutrisi bagi tubuh kita, asalkan Anda melakukkannya dengan tepat dan benar pasti kebutuhan nurtisi itu akan terpenuhi dan bentuk tubuh Anda tetap ideal serta yang terpenting adalah Anda tetap sehat karena kebutuhan nutrisi Anda sudah terpenuhi dengan benar.

>>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<<<

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...