Tips Menghadapi Istri yang Suka Mengkritik Didepan Orang Lain

Tips Menghadapi Istri yang Suka Mengkritik Didepan Orang Lain. Bagaimana jadinya jika istri anda suka  kritik mengkritik anda didepan orang lain ? Bagaimana cara atau tips menhadapi istri yang suka mengkritik didepan orang lain? Tentu anda akan malu dan tidak nyaman jika itu terjadi. Meskipun sebenarnya istri anda tidak bermaksud untuk mempermalukan anda, tetapi jika hal itu sering dilakukannya, walaupun kebiasaan itu dilakukan hanya didepan orang-orang yang sudah dikenal baik oleh keluarga anda. Pastinya kebiasaan ini sudah tidak bisa dibiarkan dan tentu anda harus menegurnya dengan cara yang bijaksana agar tidak menimbulkan konflik atau masalah baru dalam rumah tangga. Berikut beberapa tips menghadapi istri yang suka mengkritik didepan orang lain, diantaranya :

1. Bicarakan Semua itu Dalam Suasanan yang Nyaman.

Maksudnya adalah pada saat anda bicara, anda tidak dalam keadaan marah atau dalam susanan hati yang ceria alias tidak bad mood. Dan perlu diingat, anda tidak perlu menjadikan masalah ini menjadi masalah yang besar. Cukup anda jelaskan pada istri anda secara simple bahwa anda tahu persis candaan-candaan istri anda itu tidak dimaksudkan untuk menyakiti hati anda atau bahkan meremehkan anda didepan orang lain, tapi katakan juga dengan jelas bahwa anda tidak senang jika ia (istri) mengkritik anda didepan orang lain. Akan lebih baik jika ada hal yang tidak disukainya dari anda, ia bisa berterus terang mengatakannya mana perilaku anda yang tidak disukai olehnya dan katakanlah hal itu saat berdua saja.

2. Jangan Berdiam Diri dan Membiarkannya.

Jangan biarkan anda menderita dengan membiarkan istri anda terus melakukan kebiasaan mengkritik anda didepan orang lain. Katakan pada istri bahwa kritikannnya yang mungkin hanya bercanda itu mengganggu anda. Katakan juga meskipun orang lain itu adalah saudara maupun sahabat, tetap saja hal itu adalah kebiasaan yang tidak boleh dilakukan. Dan katakan juga pada istri anda agar ia bisa menjaga nama baik anda didepan mereka.

3. Dengarkan Alasan Istri Melakukan Hal itu.

Apabila anda sudah berdiskusi dengan istri anda, dengarkan dan pikirkan alasan atau keluhan-keluhan yang membuatnya bisa mengkritik anda didepan orang lain. Jangan lupa juga untuk memikirkan bagaimana anda bisa membantu memecahkan problem-problem kecil ini. Jika anda sering lupa memberitahu istri anda kalau anda harus kerja lembur, misalnya hingga waktu untuk keluarga jadi berkurang, sebaiknya susun semacam jadwal kegiatan bersama keluarga. Kalau tidak bantulah istri saat anda libur, sehingga istri anda punya waktu untuk dirinya sendiri.

Jika masalah-masalah bisa diatasi secara bersama-sama dan istri bisa berterus terang kepada suami tentang apa yang ia rasakan, tentu akan membuat istri anda menghentikan kebiasaannya mengolok-olok anda didepan orang lain. Didalam sebuah rumah tangga hal yang terpenting adalah komunikasi, jika komunikasi antara suami istri berjalan dengan baik tentu masalah-masalah yang timbul bisa diselesaikan dengan kepala dingin serta mengesampingkan ego masing-masing, tentu dapat diperoleh solusi yang baik dalam memecahkan suatu masalah . Itulah beberapa tips menghadapi  istri yang suka mengkritik anda didepan orang lain, semoga bisa membantu anda, jika itu menimpa anda…!!!

>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...