Tips dan Triks Membuat Kue sus

Tips dan Triks Membuat Kue sus. Cara menbuat kue sus sebenarnya gampang-gampang susah, asal tahu tips dan triks cara membuat membuat Kue sus maka anda pasti akan bilang, ternyata gampang membuat kue sus ya….!! Kue sus adalah kue yang diolah dengan cara direbus terlebih dahulu sehingga akan menghasilkan adonan yang lembut dan cenderung lembek. Walaupun demikian adonan kue sus ini saat dioven akan mengembang dan saat matang bagian kulit luarnya menjadi kering dan dalamnya berongga. Sedangkan rongga dalam kue sus tersebut biasanya diisi dengan berbagai macam isi atau istilahnya vla sesuai dengan selera masing-masing orang yang yang membuatnya. Ada yang mempunyai rasa manis dan asin. Untuk membuat kue sus agar berhasil atau sesuai harapan kita, berikut tips dan trik cara membuat kue sus :

1. Rebus adonan hingga matang dan tidak lengket dipanci atau kalis. Karena adonan yang belum matang akan menyebabkan kue sus tidak mengembang dan tidak berongga saat dipanggang.

2. Setelah adonan diangkat, biarkan adonan hingga uapnya hilang atau hingga adonan dingin baru telur dimasukkan sambil dikocok dengan mixer menggunakan kecepatan rendah hingga tercampur rata.

3. Oles loyang tempat memanggang susu dengan margarin tipis saja, agar adonan kue sus tidak bergeser saat dipanggang yang menyebabkan adonan kue sus jadi saling menempel.

4. Panaskan oven terlebih dahulu sebelum adonan kue sus dimasukkan dengan suhu 220 derajat. Saat proses pemanggangan oven jangan dibuka sekitar 15 menit pertama agar tercipta kerangka sus yang kokoh, setelah itu turunkan suhu oven dengan cara mengecilkan api  dan panggang kue sus hingga matang.

5. Apabila anda terpaksa harus membuka oven saat pemanggangan kue sus, sebaiknya dilakukan saat kue sus sudah berwarna kuning  kecoklatan. Karena kalau tidak maka kue sus akan mengempis.

6. Jika bagian bawah sudah coklat dan bagian atas masih berwarna pucat sebaiknya pindahkan sus ke rak paling atas dalam oven. Hal itu harus dilakukan dengan cepat agar kue sus tidak mengempis.

7. Untuk mengetahui kue sus sudah matang cukup dilihat dari warnanya, biasanya kue sus yang sudah matang akan berwarna kuning kecoklatan, ringan dan dalamnya berongga.

Disamping hal-hal diatas, perhatikan juga bahan-bahan untuk membuat kue sus, seperti telur, terigu margarin dan lainnya benar-benar dalam kondisi bagus, jika tidak jangan harap kue sus anda akan sesuai dengan harapan anda atau berhasil dalam pembuatannya. Apabila anda ingin mencoba membuatnya berikut ada resep kue sus, silahkan kLIK DISINI untuk melihat artikel selanjutnya tentang resep kue sus yummy…!! Selamat Mencoba….@@@@

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan

Loading...