TIPS AGAR TIDAK PUTUS ASA

TIPS AGAR TIDAK PUTUS ASA.AYO SEMANGAT ...!!!!
Kata-kata yang sering kita dengar dari orang lain agar kita tidak berputus asa atau menyerah dalam menghadapi hidup di era globalisasi,bila kita putus asa maka kita akan tergilas oleh kejamnya dunia.Sebagai manusia pasti ada saatnya kita mengalami hal yang tidak sesuai dengan harapan tapi kita harus tetap tegar dan tak boleh putus asa.

Sebenarnya putus asa ada 2 macam,yang pertama,putus asa sesaat. misalnya, seseorang tiba-tiba terkena masalah besar tentu secara manusiawi wajar kalau dia putus asa.tapi jika dlm keputusasaan itu kita gunakan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT tentu kita akan lebih tabah menghadapinya dan akan mengambil hikmah dari masalah tersebut. Lalu yg kedua putus asa karena tradisi,bawaan, karakter personal, atau putus asa yang diakibatkan kebiasaan buruk, perasaan negatif, keyakinan lemah dan tidak adanya tindakan,.ini yang berbahaya. Karena itu adalah sifat manusia yg tidak mau berfikir alias malas.Biasanya ini terjadi karena gaya hidup yang kurang bersyukur,tidak adanya motivasi untuk mengubah hidup.

Disini ada beberapa tips agar tidak mudah putus asa:
1.Pendidikan keluarga
2.Perbaiki diri dalam setiap masalah pasti ada hikmahnya
3.Harus lebih bersyukur atas nikmat NYA
4.Lebih mendekatkan diri kepadaAllah SWT.

Jadi intinya jangan pernah putus asa, kita harus menjalani hidup dengan senyuman karena hidup itu indah!!!! AYO SEMANGAT!!!!!

Tambahkan Komentar Sembunyikan