Manfaat dan Khasiat Alpukat

Manfaat dan Khasiat Alpukat. Alpukat merupakan tanaman pekarangan yang memang tumbuh subur didaerah-daerah tropis. Seperti dinegara kita ini pohon alpukat tumbuh dimana-mana, sehingga saat sekarang ini kita banyak menjumpai buah yang diberi nama alpukat sesuai dengan nama pohonnya. Buah dan biji alpukat mempunyai manfaat dan khasiat bagi kita, selain bagus buat kecantikan juga bagus buat kesehatan. Itulah kenapa buah alpukat dijadikan sebagai bahan utama pembuatan berbagai kosmetik.

Buah alpukat mempunyai kandungan minyak yang mampu mengatasi segala penyakit yang disebabkan 
radikal bebas, seperti polusi udara, limbah industri, tembakau, radiasi dan lain sebagainya yang memang sangat tidak bagus bagi kesehatan. Hal ini diyakinkan dengan hasil sebuah studi yang mengatakan bahwa minyak yang terkandung dalam buah alpukat mampu membuat sel-sel bertahan dalam kosentrasi zat besi yang tinggi hingga bisa membentuk elemen radikal bebas.

Sebenarnya tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, biji buah alpukat pun bisa digunakan dalam industri pakaian, yaitu sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Buah alpukat bisa dikonsumsi langsung, biasanya dijadikan sebagai bahan es buah, jus atau dicampur dalam bentuk masakan. Sebagai bahan kosmetik buah alpukat dijadikan sebagai bahan baku masker, handbody, lulur dll. Menurut wikipedia selain buahnya, daun alpukat juga punya manfaat dan khasiat bagi kesehatan antara lain sebagai berikut ;
>> Daun Alpukat :   

  • Mengobati kencing batu
  • Darah tinggi
  • sakit kepala 
  • Nyeri syaraf
  • Nyeri lambung
  • menstruasi yang tidak teratur
>> Biji Alpukat :


  • Mengobati sakit gigi
  • Mengobati kencing manis
Bagimanapun radikal bebas memang sangat menggangu kesehatan manusia karena bisa memicu reaksi kimia dan merusak membran sel, protein dan DNA, dengan mengkonsumsi alpukat mungkin bisa sedikit mencegah radikal bebas masuk dalam tubuh  agar kesehatan tetap terjaga. Faktanya buah alpukat bisa membuat kita jadi awet muda karena memang senyawa dalam buah alpukat mampu merubah makanan menjadi energi dan itu bisa memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Senyawa dalam buah alpukat juga mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah serta lemak jahat. Itulah beberapa manfaat dan khasiat buah alpukat bagi kecantikan dan kesehatan tubuh.Untuk itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah alpukat secara rutin ..!!


@@@@ Semoga Bermanfaat @@@@ 

Tambahkan Komentar Sembunyikan