Tips dan Triks Memilih Kentang

Tips dan Triks Memilih Kentang. KENTANG ..!! Sudah bukan rahasia lagi kalau kentang banyak digemari oleh banyak Kentang !! kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa. Dan yang terpenting lagi kentang juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh kita, kalau ingin tau manfaat kentang bagi kesehatan silahkan KLIK DISINI . Di berbagai rumah makan olahan kentang ini banyak variasinya, misalnya bisa pendamping steak, sebagai pengganti nasi, sebagai campuran gado-gado dll. Tapi yang lebih populer dijadikan kentang goreng ( French Fries ) nah kalau yang satu banyak sekali penggemarnya apalagi anak-anak. French Fries atau sikentang goreng ini banyak disajikan dicafe-cafe sebagai teman minum kopi atau minum teh. Bagi kalangan tertentu mungkin harganya biasa saja, tapi bagi sebagian orang harga kentang goreng ini relatif mahal. Jika anak-anak kita menyukainya tidak mungkin juga harus beli tiap hari bukan ? Cara mensiasatinya adalah dengan membuatnya sendiri dirumah, yang penting kita harus beli kentang dengan kualitas yang bagus agar bisa menjadi kentang goreng yang disukai anak-anak. Untuk itu ada beberapa Tips dan Triks Memilih Kentang yang mempunyai kualitas yang bagus. Berikut tips dan triknya memilih kentang dipasaran :

  • Pilih kentang yang bersih dan tidak cacat. Kentang yang cacat akan mempercepat terjadinya pembusukan
  • Pilih kentang yang mempunyai lapisan epodermis yang cukup tebal. Adanya lapisan itu ditandai dengan adanya gurat-gurat kecoklatan pada kulit kentang.
  • Pilih kentang yang kulitnya berwarna kuning muda atau putih kekuningan. Jangan memilih yang kulitnya mempunyai bercak-bercak hijau, karena itu merupakan tanda terbentuknya solanin ( racun pada kentang yang membuat rasa kentang menjadi pahit )
  • Pilih yang bertekstur keras dan belum bertunas. Tekstur kentang yang lunak saat ditekan serta munculnya tunas merupakan tanda menurunnya kualitas kentang tersebut.

Nah..bagaimana cukup mudah bukan memilih kentang yang berkualitas bagus ? Dengan tips dan triks memilih kentang ini semoga bisa membantu Anda, khususnya para ibu untuk mendapatkan olahan kentang menjadi lebih lezat dan nikmat. Karena bagaimanapun bahan dasar sangat mempengaruhi hasil masakan Anda. Dengan kentang ini Anda bisa menjadikannya berbagai macam masakan yang bisa menggugah selera makan buah hati Anda, jadi tidak harus setiap hari bikin kentan goreng. Mungkin dengan kreativitas ibu, kentang bisa menjadi makanan yang bisa menjadi favorit keluarga. Oleh sebab itu agar hasil makanan yang Anda buat bagus dan nikmat bahan-bahan dasar tersebut haruslah yang bagus pula. Dengan mengetahui tips dan triks memilih kentang ini mungkin bisa sedikit membantu Anda untuk berkreasi membuat makanan dari bahan dasar kentang. Yang perlu diketahui adalah makanan yang nikmat belum tentu sehat, tetapi jika bahannya dari kentang yang berkualitas bagus tentu akan membuat makanan Anda menjadi nikmat dan sehat…!!!!

 

>>>>> Semoga Bermanfaat <<<<<

Tambahkan Komentar Sembunyikan