Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

Manfaat dan Khasiat Buah Manggis. Buah manggis atau dalam bahasa latinnya Garcinia Mangostana adalah salah satu Buah Manggis buah favorit bagi banyak orang. Buah ini memiliki rasa manis. asam, dan segar saat dikonsumsi, selain itu sudah bukan rahasia lagi kalau buah manggis ini memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Bahkan beberapa uji laboratorium telah membuktikan bahwa kandungan gizi dari buah manggis di gunakan untuk pengobatan barbagai jenis penyakit, antara lain untuk menjaga kesehatan jantung, merawat kesehatan rambut, membantu sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina dan tenaga, membantu pencernaan serta penangkal radikal bebas. dari situ sudah bisa diketahui betapa banyak manfaat dan khasiat buah manggis untuk kesehatan kita.

Buah manggis yang memiliki kulit merah keunguan ini mengandung banyak vitamin, misalnya vitamin A, B2,B6, dan juga vitamin C serta berbagai mineral seperti zat besi dan kalium. Selain itu buah manggis juga mengandung karbohidrat, lemak, protein, kalori air dan beberapa komponen kimiayang berguna bagi kesehatan tubuh, Berikut manfaat dan khasiat buah manggis bagi kesehatan, antara lain yaitu :

  1. Sebagai anti bakteri, anti kanker dan anti radang
  2. Sebagai zat antioksidan alami yang bisa menghambat proses penuaan dini pada tubuh. Zat kimia ini akan selalu memperbaiki sel jaringan tubuh, sehingga bisa membuat awet muda.
  3. Kandungan Alpha-mangostin dan Gamma-maostin pada buah manggis yang bersifat sebagai anti bakteri. Alpha –mangostin mempunyai efektifitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada dipasaran seperti amphicilin dan minicyline.
  4. Menurunkan kolesterol jahat penyebab penyakit stroke, tekanan darah tinggi maupun penyakit jantung
  5. Buah manggis juga dapat membuat kulit, mata, gigi, gusi dan rambut menjadi sehat. Membantu meningkatkan kesehatan penglihatan, terutama penglihatan pada malam hari.
  6. Buah manggis juga memiliki peran penting dalam penyerapan dan metabolisme protein dan karbohidart sehingga membantu dalam menjaga stamina tubuh.
  7. Mengatasi penyakit diabetes, asma, TBC, leukimia, anti flamasi dan antidiare
  8. Menjaga kesehatan kardiovaskular dan membantu membentuk sel darah merah yang sehat dan sistem syaraf yang sehat.
  9. Mencegah timbulnya jerawat, karena buah manggis memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri.

Dengan banyak sekali manfaat dan khasiat yang terkandung dalam buah manggis, maka tidak salah jika buah manggis disebut sebagai Ratu buah Asia tenggara. Selain itu jika kita mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, maka kita akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen apapun yang ditawarkan dipasaran. Oleh sebab itu jangan ragu lagi untuk menyiapkan buah manggis dirumah Anda, agar selalu sehat dan terhindar dari segala macam penyakit berbahaya.

>>>> Be Healthy Be Happy <<<<

Tambahkan Komentar Sembunyikan