Tips dan Triks Mengatasi Masalah Rambut secara Alami

Tips dan Triks mengatasi masalah rambut secara alami. Semua orang pastinya ingin mempunyai rambut yang sehat tanpa Rambut masalah apapun. Masalah rambut memang sudah menjadi momok terbesar bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita. Tuhan menciptakan alam semesta ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kepentingan manusia. Salah satunya adalah untuk mempercantik diri, misalnya merawat atau mengatasi masalah yang terjadi pada rambut. Memang saat ini sudah banyak produk perawatan dari pabrik yang berguna untuk megatasi masalah rambut, tetapi sebenarnya banyak sekali bahan-bahan yang ada disekitar kita yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah pada rambut. Berikut beberapa tips dan triks mengatasi masalah rambut secara alami, diantaranya :

>> Perawatan Rambut Rontok

Siapkan 1/2 cangkir minyak wijen, 1/2 cangkir minyak kelapa, 3 lbr daun urang aring, 3 lbr daun mangkokan, 1 helai daun pandan, 2 btr kemiri, 7 kuntum bunga melati, 1 kuntum bunga mawar, serta 2 liter air panas. Caranya, rajang semua bahan dan campur menjadi satu bersama minyak dan air panas, diamkan selama 15 menit lalu saring. Oleskan air tadi pada seluruh permukaan kepala sambil dipijat. Lakukan hal ini menjelang tidur secara rutin.

>> Perawatan Rambut Hitam Berkilau dengan Madu

Perawatan ini akan membuat rambut hitam Anda makin berkilau. Caranya, campur sesendok makan madu, air perasan satu buah jeruk nipis dan sedikit air hangat. Bilas rambut dengan shampo seperti biasa, lalu usapkan campuran tadi pad rambut. Setelah itu keringkan rambut seperti biasa.

>> Rambut Lembut dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis bisa digunakan sebagai campura cuci rambut agar rambut terlihat lembut dan berkilau. Caranya, campur air hangat untuk mencuci rambut dengan perasan air jeruk nipis. Komposisinya, satu ember sedang dengan 2 buah jeruk nipis, cuci lalu iris menjadi 3 atau 4 bagian. Oleskan airnya pada kulit kepala hingga merata, bungkus kepala dengan handuk semalam. Keramas keesokan harinya. Lakukan tiga kali seminggu.

>> Kangkung Atasi Rambut Berketombe

Caranya, rebus satu ikat kangkung dengan dua gelas air hingga menjadi segelas air (200cc), diamkan hingga dingin. Setelah itu remas-remas., tetapi tidak perlu terlalu lumat dan gosokkan pada kulit kepala yang berketombe. Diamkan 20-30 menit, lalu bilas dengan air rebusan kangkung yang telah didinginkan. Lalu bilas dengan air biasa dan keramas dengan shampo seperti biasa. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Selain kangkung, garam juga bisa mengatasi ketombe, Caranya ambil dua sendok garam dapur, dan seduhlah dengan air dingin secukupnya. Aduklah hingga garam larut dalam air. Celupkan telapak tangan kedalam larutan garam  dan gosok – gosokanlah pada kulit kepala Anda. Biarkan beberapa saat supaya meresap ke dalam pori-pori kulit kepala. Setelah cukup lama, keramaslah dengan cara seperti biasa. Lakukan seminggu dua kali.

>> Perawatan Rambut dengan Alpukat

Selain enak dimakan Alpukat juga dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. Caranya, Haluskan satu buah alpukat yang sudah matang dan campurkan dengan satu sendok makan jus lemon, satu sendok teh garam laut, dan satu sendok makan lidah buaya murni hingga pasta. sisirkan ramuan tadi pada rambut Anda. Lalu tutup rambut dengan shower cap serta handuk. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas seperti biasa.

>> Biji Srikaya hilangkan kutu dari kepala

Caranya, ambil 10 biji buah srikaya, sangrai sampai matang lalu haluskan. Gunakan untuk keramas dan diamkan selama beberapa menitagar meresap dan kutu mati. Lakukan hal itu hingga kutu hilang dari rambut Anda.

>> Atasi Rambut kusut dengan Telur

Caranya, siapkan satu sendok teh baby oil dan sebutir kuning telur dan secangkir air putih. Kocok kuning telur hingga berbusa lalu tambahkan air dan baby oil, kocok rata. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata lalu bilas dengan air hangat.      

>> Santan dan Minyak kelapa mencegah Rambut Beruban

Kebiasaan mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala, terbukti menghasilkan rambut mengkilap, kuat, dan tidak cepat beruban. Ini berkat kandungan minyak kelapa yang berkhasiat memberikan nutrisi bagi rambut. Untuk rambut yang tidak bermasalah gunakan seminggu sekali dan bagi rambut bermasalah seminggu tiga kali.

Itulah beberapa tips dan triks mengatasi masalah rambut secara alami, semoga bisa membantu Anda mengatasi berbagai masalah pada rambut Anda. Jika yang bisa dipakai kenapa tidak kita coba ?? Selain aman juga hemat biaya bukan…!!

 >>>> Semoga Bermanfaat <<<< 

Tambahkan Komentar Sembunyikan