5 Jenis Masker Alami untuk kecantikan Wajah

5 Jenis Masker Alami untuk kecantikan wajah. Masker wajah adalah salah satu sarana untuk memberi nutrisi Masker Wajah pada  wajah,  khususnya bagi kaum wanita. Masker yang dioleskan pada wajah selama beberapa waktu ini sangat memberi manfaat bagi kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah, terutama jika masker yang digunakan adalah masker alami dari aneka buah-buahan dan sayuran yang bisa Anda buat sendiri. Jika Anda pergi ke salon kecantikan untuk memasker wajah Anda, mungkin memerlukan biaya lebih dan tentunya lebih banyak menghabiskan waktu.

Anda tak perlu ke salon, jika Anda bisa memasker wajah di rumah. Kan lebih asyik, sambil mengisi waktu santai dan tetap berkumpul bersama keluarga serta lebih efisien biaya dan juga waktu. Sebelum memasker wajah, jangan lupa untuk membersihkan dahulu wajah sebelum mengoleskan atau memakai masker. Berikut 5 jenis masker alami untuk kecantikan wajah, yang bisa Anda buat dan Anda lakukan sendiri dirumah, diantaranya :

>> Masker Wortel

Wortel sangat cocok digunakan sebagai masker untuk kulit normal dan cenderung berminyak. Sayuran yang satu ini mengandung vitamin A, vitamin C dan potasium yang baik untuk kecantikan kulit. Cara membuatnya ; dua sampai tiga buah wortel direbus, lalu dihancurkan hinggu halus dan lembut. Campurkan dengan setengah sendok madu, lalu oleskan pada wajah. Biarkan hingga 10 menit, baru wajah dibersihkan.

>> Masker Apel

Apel sangat baik digunakan sebagai masker untuk kulit berminyak dan berjerawat. Cara membuatnya : Satu buah apel berukuran sedang diparut, lalu dicampur dengan lima sendok makan madu. Lalu oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 10 menit, baru setelah itu wajah dibersihkan.

>> Masker Pisang

Pisang bisa menjadi alternatif perawatan masker bagi Anda yang memiliki kulit kering. Buah ini kaya akan vitamin C, B6, potasium serta mengandung pelembab yang dapat melembabkan wjah. Cara membuatnya ; Haluskan duan buah pisang ukuran sedang, lalu ampurkan dengan madu. Campuran ini juga bisa ditambah dengan satu sendok oatmeal untuk menghaluskan wajah.

>> Masker Alpukat

Alpukat sangat cocok untuk digunakan sebagai masker dan masker alpukat ini sangat cocok untuk kering. Cara membuat ; ambil setengah buah alpukat dan seperempat gelas madu, masker campuran ini dapat melembabkan kulit wajah yang kering.

>> Masker Susu

Sejak zaman dahulu kala, susu sudah dikenal sebagai bahan masker untuk jenis kulit kering.  Ini karena susu mengandung pelembab alami yang dapat melembabkan kulit wajah. Cara membuatnya ; campurkan satu sendok teh susu bubuk, satu sendok makan madu yang sudah dihangatkan, satu sendok teh gel dari daging lidah buaya dan dua tetes minyak esensial. Oleskan keseluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian wajah dibersihkan dengan air hangat.

Itulah beberapa jenis masker alami untuk kecantikan wajah yang bisa Anda buat sendiri di rumah, caranya mudah bukan ? Sebenarnya masih banyak masker alami lainnya, seperti pepaya, jeruk, telur dll. Asalkan Anda telaten dan rutin melakukannya niscaya wajah Anda akan terlihat bersih dan kelihatan cantik. Karena dengan memakai masker alami, kulit wajah Anda sudah mendapat nutrisi yang bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati yang mulai melambat seiring dengan bertambahnya usia. Selain itu agar wajah kelihatan segar juga diperlukan air putih yang sesuai dengan kebutuhan tubuh serta istirahat yang cukup. Dengan begitu wajah anda akan halus, lembut, cantik dan kinclong..!!!

     >>>> Semoga Bermanfaat <<<<

Tambahkan Komentar Sembunyikan