Tips dan Triks Membuat Puff Pastry

Tips dan Triks Membuat Puff Pastry. Puff Pastry adalah salah satu jenis adonan yang menghasilkan kue yang cara membuat mempunyai bentuk lembaran berlapis-lapis. Lembara-lembaran pada puff pastry terbentuk dari percampuran adonan dengan lemak lipat yang biasa disebut dengan korsvet/pastry margarine. Cara menggunakan korsvet tersebut cukup dioles tipis diatas adonan dan itu harus dilakukan berulang-ulang, sehingga bisa menghasilkan lembaran yang berlapis-lapis. Membuat puff pastry sebenarnya mudah asal tahu tips dan triks cara membuatnya, berikut tips dan trik membuat puff pastry :

1. Gunakan tepung terigu protein tinggi agar adonan bisa mengembang sempurna dan bisa menghasilkan lembaran yang berlapis-lapis.

2. Sebaiknya anda menggunakan air es untuk mencampur adonan tepung, supaya bisa menghasilkan adonan yang elastis agar memudahkan untuk membentuknya dengan berbagai variasi.

3. Agar kue terlihat menarik, oles permukaan kue dengan kuning telur. Setelah itu supaya lebih menarik lagi taburi atasnya dengan gula pasir atau parutan keju. Usahakan saat mengoles telur tidak menetes karena akan menutupi lembaran kue.

4. Jangan menggilas adonan terlalu tipis, karena akan berpengaruh pada lembaran yang dihasilkan dan juga bisa bisa pastry isi kacang mengakibatkan adonan pecah.

5. Setelah mencampur adonan dengan korsvet sebaiknya anda mendiamkan dulu beberapa menit, baru kemudian anda bisa membentuk adonan sesuai keinginan anda.

6. Pada tahap penggilasan terahir sebaiknya dilakukan secara merata kesegala arah, usahakan dengan bentuk persegi panjang agar adonan bisa memiliki kekebalan yang sama. Setelah itu potong bagian tepi adonan agar lembaran bisa terlihat saat dipanggang.

7. Potong adonan dengan pisau yang tajam agar tidak merusak lembaran pada adonan serta potong sefektif mungkin, karena adonan tidak bisa digilas lagi, kalaupun terpaksa digilas lagi akan mengurangi lembaran pada lapisan adonan.

8. Gunakan putih telur untuk merekatkan bagian ujung adonan agar saat dipanggang adonan tidak terbuka saat dipanggang

9. Pemanggangan puff patry memerlukan suhu yang tinggi sekitar 200 derajat hingga terbentuk kerangka puff pastry, baru setelah itu baru suhu oven bisa diturunkan. Karena pemenggangan dengan suhu tinggi akan membuat lembaran-lembaran pada kue terbentuk sempurna.

Setelah melihat tips dan triks membuat puff pastry diatas, apakah anda tertarik untuk mencoba membuatnya ??? Caranya mudah bukan, karena pada dasarnya faktor yang penting dalam membuat kue adalah kesabaran dan ketlatenan anda saat membuatnya. Bila anda tertarik mencobanya berikut resepnya, silahkan baca disini..!!!

@@@@@ SEMOGA BERMANFAAT @@@@@

Description: Tips dan Triks Membuat Puff Pastry ItemReviewed: Tips dan Triks Membuat Puff Pastry
Related Posts with Thumbnails
Comments
0 Comments

0 comments: