Manfaat Skipping (Lompat Tali) bagi Kesehatan

Manfaat Skipping (lompat tali) bagi Kesehatan. Main Lompat tali yuk….!!! Skipping atau Lompat tali adalah salah skipping satu olah raga yang murah meriah. Bagaimana tidak, lompat tali ini hanya dilakukan dengan alat yang sederhana dan bisa dilakukan dimana saja. Oleh sebab itu lompat tali ini banyak digemari oleh ibu-ibu, terutama ibu-ibu yang baru melahirkan dan ingin mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelumnya, karena skipping atau lompat tali bisa dilakukan dirumah sambil menjaga sikecil dan tentunya tidak memerlukan biaya. Selain digemari ibu-ibu lompat tali juga disukai oleh anak-anak, bahkan tak jarang kaul lelaki pun melakukan olah raga yang satu ini.

Menurut para ahli yang ada di National Heart Foundation di Australia, jika anda ingin menjaga kebugaran tubuh, anda hanya perlu melakukan lompat tali selama 30 menit. Dan jika itu terlalu lama karena kesibukan anda sebagai seorang ibu, anda hanya perlu melakukannya selama 10 menit tetapi berulang-ulang agar hasilnya maksimal. Meskipun olah raga lompat tali termasuk olah raga yang sederhana tetapi jangan menyepelekannya, karena skipping / lompat tali ini mempunyai manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh, berikut diantaranya :

>> Menguatkan kerja jantung

>> Menguatkan tulang dan menurunkan resiko osteoporosis

>> Mengontrol berat badan/menurunkan berat badan

>> Melatih otot

>> Menurunkan tekanan darah

>> Meningkatkan stamina/ menjaga kebugaran tubuh

Jika anda seorang ibu yang sangat sibuk mengurus buah hati, mungkin olah raga ini sangat cocok untuk anda. Karena anda bisa berolah raga tanpa harus meninggalkan buah hati anda. Disamping akan membawa dampak kesehatan yang baik, anda juga bisa mengajak sikecil untuk bermain bersama anda. Bagaimana anda mau mencobanya….? >>SEMOGA BERMANFAAT<<

Description: Manfaat Skipping (Lompat Tali) bagi Kesehatan ItemReviewed: Manfaat Skipping (Lompat Tali) bagi Kesehatan
Related Posts with Thumbnails
Comments
0 Comments

0 comments: