Tips Membuat Bolu Kukus Mekar

Tips Membuat Bolu Kukus Mekar. Pembuatan bolu kukus sebenarnya sama dengan pembuatan kue bolu pada kukus umumnya. Yang membedakan hanyalah campuran bahan-bahannya. Karena bolu kukus membutuhkan cairan yang lebih banyak untuk membantu membuat bolu kukus merekah, sedangkan kue bolu lainya hanya membutuhkan sedikit air karena memang bentuknya tidak mekar ataupun merekah. Berikut beberapa tips agar bolu kukus menjadi mekar sempurna, yaitu :

>> Saat mengocok adonan gunakan mikser kecepatan tinggi supaya adonan benar-benar mengembang, kocok sekitar 15mnt.

>> Sebaiknya gunakan air soda yang baru. Karena kalau air soda sudah menguap adonan tidak mengembang maksimal.

>> Kalau bisa gunakan cetakan dari bahan alumunium dan berlubang-lubang karena cetakan tersebut bisa membuat panas secara merata ke dalam adonan sehingga kue bolu bisa mengembang sempurna.

>> Isi adonan hingga sejajar dengan tinggi cetakan, karena pengisian yang kurang bisa menyebabkan bolu tidak bisa mengembang sempurna.

>> Panaskan panci pengukus 15 menit atau hingga air didalam panci mendidih, sebelum adonan dimasukkan agar panas yang dihasilkan menjadi maksimal.

>> Setelah adonan dimasukkan, atur api dengan panas yang tinggi agar pengukusan bisa merata dan bolu mekar.

>> Bungkus tutup panci pengukus dengan serbet/lap yang bersih agar uap air tidak menetes pada adonan karena hal itu bisa membuat bolu tidak mekar.

>> Jangan membuka tutup panci sebelum bolu benar-benar matang agar proses pengembangan tidak terganggu, Sekitar 10 menit baru boleh dibuka. Gunakan bantuan lidi untuk memastikan bolu sudah matang apa belum dengan cara tusuk adonan jika tidak ada adonan yang menempel pada lidi berarti bolu sudah matang.

 

Dengan mengetahui tips membuat bolu kukus mekar ini, kemungkinan bolu yang anda buat pasti akan sesuai dengan harapan anda. Bila belum mungkin ada salah satu tips yang terlewatkan. Untuk itu disini ada resep bolu kukus yang bisa membantu anda untuk membuatnya. Silahkan KLIK DISINI.. SEMOGA BERMANFAAT….!!!!

Description: Tips Membuat Bolu Kukus Mekar ItemReviewed: Tips Membuat Bolu Kukus Mekar
Related Posts with Thumbnails
Comments
0 Comments

0 comments: