Tips Memilih Sepatu yang nyaman saat Hamil

Tips memilih Sepatu yang nyaman saat hamil. Memiliki sepatu yang bagus dan nyaman selama hamil tentu sepatu akan membuat kehamilan akan lebih menyenangkan. Sepatu yang nyaman tak hanya membuat anda percaya diri tapi juga menhindarkan anda dari kaki bengkak dan gangguan kehamilan lainnya. Memang sepertinya memilih sepatu yang nyaman menjadi hal sepele bagi wanita yang tidak hamil tapi itu akan sangat penting bagi wanita hamil. Dikarenakan pada saat hamil tubuh akan mengalami perubahan besar khususnya berat badan. Bila kita salah memilih sepatu akibatnya tentu kita tidak akan merasa nyaman menggunakannya, apalagi wanita hamil sering merasakan pegal pada kaki akibat beban yang bertambah.

 

Oleh sebab itu untuk meminimalisir gangguan kehamilan dan anda juga bisa beraktifitas dengan nyaman akan terpenuhi apabila anda Memilih sepatu yang nyaman dan pas dikaki anda. Memilih sepatu yang nyaman pada saat hamil bukan perkara mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Diantaranya sebagai berikut :

1. Temui orang yang ahli membuat sepatu. Kalau tidak anda bisa menghubungi toko sepatu langganan anda untuk membantu anda memilih sepatu yang sesuai.

2. Minta tolong kepada petugas untuk mencari sepatu yang anda inginkan. Caranya katakan kepada petugas berapa ukuran sepatu anda dan seperti apa sepatu yang anda cari. Dengan begitu anda tidak akan capek putar-putar memilih sepatu yang anda inginkan. Hal itu dilakukan untuk mengurangi bengkak pada kaki akibat terlalu capek berjalan.

3. Belilah sepatu atau sandal disore atau malam hari. Karena pada waktu itu kaki akan membesar dan anda akan mendapatkan sepatu yang sesuai dengan kaki anda. Anda tidak perlu takut kekecilan atau kebesaran karena sepatu diukur dari kaki terbesar anda.

4. Pilih sepatu dari bahan yang lembut dan menyerap keringat.

5. Jangan memilih sepatu hak tinggi. Selain bisa mengganggu aktifitas, juga akan memperparah gangguan pada kaki anda.

6. Tidak hanya sepatu tapi sepatu sandal juga sandal yang bisa anda pakai saat kehamilan semakin besar dan ketika anda berjalan-jalan tentunya.

 

Masa kehamilan adalah masa dimana segala perubahan terjadi pada tubuh kita, khususnya pada kaki dan tentunya akan membuat rasa nyaman dengan segala bentuk gangguan yang ada. Mungkin dengan tips ini bisa membantu anda mengurangi rasa tidak nyaman tersebut dan membuat kehamilan anda menjadi lebih menyenangkan. Semoga bermanfaat.

Tambahkan Komentar Sembunyikan