Tips dan Triks Menyiapkan Liburan

Tips dan Trik Menyiapkan Liburan. Libur telah tiba, hore...hore!! Semua anak usia sekolah pasti akan senang mendengar kata liburan. Karena setelah mereka belajar terus menerus untuk persiapan ujian, tentunya liburanlah yang sangat dinanti oleh mereka. Baik itu sekedar berlibur kerumah nenek, ke tempat rekreasi atau ke kebun binatang misalnya. Oleh sebab itu perlu sekali diketahui bagaimana tips dan trik menyiapkan liburan supaya liburan bisa berjalan lancar.  

Bagaimana mengisi liburan agar menjadi liburan yang mengasyikkan bagi keluarga??? Anda sebagai orang tua harus mempunyai rencana yang matang agar liburan anda tidak menjadi berantakan. Terutama bagi anda yang masih mempunyai balita. Berikut ada beberapa tips dan triks menyiapkan liburan, agar liburan anda bisa berjalan lancar, diantaranya:
1.Siapkan Mainan Anak
Jika berlibur bersama anak-anak, pastikan hal ini jangan sampai ketinggalan. Karena biasanya anak-anak akan merasa nyaman jika mereka bisa bermain sepanjang perjalanan menuju tempat liburan supaya mereka tidak merasa bosan. Mainan yang dibawa harus disesuaikan dengan umur mereka masing-masing.
2.Pilih Tujuan
Pastikan tempat yang akan dituju bisa membuat seluruh keluarga senang, bila tidak maka liburan menjadi tidak nyaman. Kemudian apa saja yang akan dilakukan disana serta tetapkan juga kendaraan beserta sopirnya ( mau menyewa sopir atau dikemudikan oleh salah satu anggota keluarga).Selanjutnya barang perbekalan apa saja yang perlu dibawa.
3.Harus Fleksibel
Maksudnya adalah anda tidak harus mengikuti jadwal sesuai rencana jika tidak memungkinkan situasi dan kondisinya. Karena segala sesuatu itu tak selalu sesuai dengan harapan. Jadi anda bisa merubah jadwal yang ada, tapi tidak terlalu melenceng jauh dari jadwal semula agar liburan tetap menyenangkan.
4.Persiapkan Mental Anak
Kesiapan mental anak sangat penting untuk menunjang suksesnya liburan. Misalnya, sebelum berangkat beri pengarahan apa yang boleh dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan. Sebab aturan itu untuk kebaikan bersama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
5.Jangan Terlalu banyak Acara
Liburan adalah untuk membuat keluarga menjadi rileks, bila terlalu banyak acara maka anak-anak menjadi capek dan bosan akibatnya mereka tidak bisa menikmati liburan mereka. Setidaknya biarkan mereka istirahat dan melakukan apa yang mereka sukai.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mempersiapkan liburan anda bersama keluarga tercinta.
Semoga Bermanfaat  "SELAMAT BERLIBUR AND HAVE A NICE DAY"



Tambahkan Komentar Sembunyikan