Tips Berolahraga Setelah Melahirkan

Tips berolahraga setelah melahirkan..!!! Siapa bilang habis melahirkan tidak boleh berolahraga??? Tentu saja berolahraga setelah melahirkan boleh dilakukan tetapi harus melihat kondisi tubuh dan yang dilakukan adalah olah raga yang ringan. Mungkin ada sebagian wanita setelah melahirkan mengalami penurunan berat badan tapi ada juga yang mengalami kenaikan, bahkan mungkin malah lebih banyak yang naik dari pada yang turun.

Oleh karena itu jika ada waktu longgar, disela-sela kesibukan merawat sikecil sangatlah penting melakukan olah raga setelah melahirkan. Disamping bisa menurunkan berat badan juga bisa membantu proses pemulihan pasca melahirkan serta bisa menghilangkan stres yang biasanya dialami oleh ibu-ibu baru. Tentu olah raga itu dilakukan dengan cara tidak melalaikan tugas anda merawat sikecil,  kalau memang memungkinkan ajaklah sikecil dalam olahraga anda.

Mungkin dengan waktu 10-20 menit anda sudah bisa melemaskan kembali otot-otot yang kaku, setelah seharian mengurus sikecil. Yang penting anda melakukannya dengan teratur dan dengan senang hati tentunya. Berikut ini ada beberapa cara berolah raga yang bisa dilakukan sambil menjaga sikecil :
1. Letakkan sikecil dikereta dorong dan ajaklah dia berkeliling disekitar lingkungan rumah.
2. Gendong sikecil dengan kain yang kuat dan ajak dia berjalan santai dipagi hari.
3. Minta tolong pada orang rumah untuk menjaga sikecil, dan anda bisa jogging selama 30 menit.
4. Kalau ingin ber olah raga diluar, pilih yang ada penitipan bayi agar anda bisa nyaman saat berolah raga.
5. Jika tidak bisa untuk keluar rumah, cukup membeli vcd olah raga dan anda bisa melakukannya saat sikecil tidur.

Lakukan olah raga pasca melahirkan kalau dirasa tubuh anda sudah benar-benar kuat jangan terlalu memaksakan diri. Dan yang terpenting lakukan olah raga ini dengan gembira agar anda memperoleh hasil yang maksimal. Karena jika saat merawat sikecil anda merasa gembira tentu sikecil akan merasa nyaman dan sebaliknya. ”BE HEALTHY BE HAPPY”

Tambahkan Komentar Sembunyikan