SEBAIKNYA ANDA TAHU !!!!

SEBAIKNYA ANDA TAHU !!! Banyak hal-hal kecil disekitar kita yang sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah yang mungkin kita tidak pernah menduganya . Berikut adalah beberapa kegunaan barang yang bisa bermanfaat untuk kita :

**KULIT BAWANG**
Biasanya kita habis mengupas bawang langsung kita buang kulitnya karena kita fikir itu sudah menjadi sampah, tapi sebenarnya kita bisa memanfaatkannya misalnya, untuk merebus telur atau yang biasa disebut pindang telur karena bisa merubah warna telur menjadi coklat dan rasanya bisa lebih lezat. 
Sedangkan manfaat lainnya adalah ubtuk penyubur tanaman.Caranya, rendam kulit bawang,baik bawang merah atau putih bisa digunakan dengan air secukupnya biarkan semalaman, esok harinya kita siramkan pada tanaman kita niscaya tanaman anda akan menjadi subur dengan bunga-bunga yang indah.
**JERUK NIPIS**
Jeruk nipis, semua orang pasti sudah tahu banyak manfaat yang kita peroleh dari sikecil berwarna hijau ini misalnya untuk menhilangkan bau amis pada ikan, sebagai pelengkap makan soto dll. Tentu anda belum tahu kalau sebenarnya jeruk nipis ini bisa kita gunakan untuk membebaskan lantai licin, terutama di lantai dapur kita. Caranya, peras 1 buah air jeruk nipis, kemudian campur dengan 250ml air aduk rata ( tergantung lebar lantainya ya!!). Kemudian ratakan air perasan tadi ke lantai dengan bantuan kain basah, diamkan sebentar selanjutnya pel lantai dengan air hangat pasti lantai anda akan terbebas dari lantai yang licin.
**BELIMBING SAYUR**
Orang jawa biasa menyebutnya dengan nama belimbing wuluh, dia tidak hanya berguna untuk memasak tetapi mempunyai manfaat lain yang berguna buat kita, khususnya bagi pecinta benda keramik. Karena belimbing wuluh ini bisa menhilangkan noda pada keramik tersebut. Misalnya pada lantai keramik atau benda keramik yang warnanya sudah mulai kusam. Caranya, iris belimbing dan gosokkan pada bagian noda diamkan sekitar 10 menit  kemudian gosok dengan lap basah, hasilnya keramik anda akan kinclong kembali.
** PUTIH TELUR**
Kita tahu biasanya kalau putih telur hanya bisa digunakan untuk membuat kue itupun harus dengan kuningnya.Tapi disini ada kegunaan yang lain yaitu itu menempelkan barang keramik yang pecah. Caranya seperti kita memberi lem kemudian kita rekatkan keramik yang pecah tadi, pasti akan nempel kembali. Disamping itu juga putih telur bisa kita gunakan sebagai masker wajah untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah kita agar terbebas dari jerawat, sebaiknya menggunakan putih telur dari ayam kampung karena makananya terbebas dari bahan kimia yang berbahaya .

Itulah beberapa kegunaan yang lain dari kegunaaan pada umumnya , semoga bisa bermanfaat buat anda semua""SELAMAT MENCOBA"
 

Tambahkan Komentar Sembunyikan