RUMAHKU ADALAH SYURGA DIDUNIA

rumah
Rumahku adalah syurga di dunia… !!! Rumah adalah tempat tempat berkumpulnya seluruh keluarga, Sedangkan syurga adalah sesuatu kenikmatan yang sangat indah, nyaman dan sangat menyenangkan. Dan semua manusia khususnya umat muslim pasti menginginkannya kelak, jika waktunya telah tiba saat kita dipanggil dihadapan-NYA.  Jadi pengertian dari rumahku adalah syurgaku adalah tempat tinggal yang nyaman, damai, indah serta saling mengasihi, menghormati dan selalu menjaga antar sesama keluarga hingga semua keluarga menjadi senantiasa merasa damai dan tentram berada dirumah.


Oleh karena itulah orang yang menganggap rumah adalah syurga sudah tidak memerlukan kesenangan diluar sana yang mungkin akan menjerumuskan mereka ke hal-hal yang sebenarnya dilarangah oleh Allah SWT. Mereka lebih nyaman dirumah bersama keluarga tercinta.Tidak perduli rumah itu gedung bertingkat atau gubuk reyot, bukan soal halaman yang indah dan luas, bukan pula soal cat baru atau yang sudah pudar. Tapi semua itu tidak penting lagi karena menurut ajaran islam rumah yang dianggap sebagai syurga adalah karena :
1. Rumah yang didalamnya dipenuhi dengan dzikir yang didalamnya ada ruku’ dan sujud.
2. Rumah yang senantiasa bersih.
3. Rumah yang penghuninya selalu menyambung tali silaturrahmi.
4. Rumah yang didalamnya terdapat orang2 jujur dan menepati janji.
5. Rumah yang didalamnya hanya terdapat makanan yang halal.
6. Rumah yang didalamnya selalu terdengar ayat-ayat al-qur’an.
7. Rumah yang penghuninya selalu berbuat baik kepada orang tua.
8. Rumah yang didalamnya ada istrie yang salihah.
9. Rumah yang bersih dari barang2 yang haram.
10. Rumah yang di huni oleh orang yang sabar, rendah hati, tawakal, dermawan, serta senantiasa bersih lahir dan bathin.

Jadi itulah rumah yang menjadi syurga didunia bagi penghuninya. Dengan begitu maka malaikat akan senantiasa mendatangi rumah orang-orang yang menjadikan rumahnya adalah syurga didunia. Dan semoga kelak diakhirat kelak syurga menjadi rumah yang sesungguhnya buat kita serta menjadikan keluarga kita menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah agar kita bisa mewujudkan "RUMAHKU ADALAH SYURGAKU”

Tambahkan Komentar Sembunyikan