Obat Dehidrasi Alami

Obat Dehidrasi Alami. Dehidrasi adalah suatu kondisi ketika tubuh mengalami kekurangan cairan, termasuk ion dan jus mineral yang terkandung didalamnya. Tanda-tanda fisik dehidrasi pada orang dewasa biasanya tubuh yang terasa lemas, lelah, dan kurang konsentrasi. Kadang juga disertai wajah pucat, air liur mengental, dan berkurangnya urin ( frekwensi kencing berkurang ).

Penyebabnya memang cukup beragam, tapi kebanyakan disebabkan oleh kurangnya konsumsi air. Contohnya, kurang minum air putih atau minimnya konsumsi makanan yang banyak mengandung cairan ( buah atau sayur ). Sedang penyebab lainnya adalah tingginya pengeluaran cairan. contohnya, saat diare, muntah atau karena terlalu banyak mengeluarkan keringat. Apabila dehidrasi terjadi pada anak-anak akan lebih berbahaya karena mereka belum bisa mengatur asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuhnya.

Oleh sebab itu rajin-rajinlah mengingatkan anak-anak anda untuk minum secara teratur. Lebih baik lagi jika anda memberi mereka buah-buahan yang memiliki kadar air yang tinggi. Seperti, semangka, melon dan mentimun. Supaya bervariasi buah-buahan tersebut bisa di jus dengan ditambah madu sebagai obat alami dehidrasi. Berikut resepnya :
             Jus buah madu
Bahan :
                 Semangka 200 gram
                 Mentimun 200 gram ( buang bijinya )
                 Melon 100 gram
                 Madu 3 sendok makan
Bahan pelengkap : es serut
Cara membuat :
     - Blender semua bahan sampai lembut dan sajikan bersama es serut

Tambahkan Komentar Sembunyikan