Obat Batuk Alami

Obat batuk alami. Batuk bisa terjadi kapan saja dan bisa menyerang siapa saja, dari anak kecil sampai Manula. Batuk bawang bisa dianggap sebagai salah satu bentuk gangguan kesehatan yang paling populer. Dari mulai batuk yang biasa saja sampai batuk berat hingga yang bisa berakibat fatal. Batuk merupakan salah satu indikasi adanya kuman penyakit yang masuk yang umumnya mengakibatkan iritasi, terutama pada tenggorokan atau saluran pernafasan dan pencernaan. Atau bisa juga deisebabkan oleh alergi dan penyebab lainnya.

 

Meskipun begitu batuk bukanlah suatu penyakit, melainkan mekanisme pertahanan tubuh terhadap suatu penyakit atau benda asing sehingga saraf menberikan sinyal kepada otot tubuh untuk menolak atau mengeluarkan benda asing tersebut. Oleh karena itu terjadilah batuk sebagai bentuk mekanisme pertahanan tubuh. Kalau batuk biasa mungkin tidak akan jadi masalah, tapi jika batuk terjadi secara terus menerus tentu akan sangat mengganggu bagi anda dan orang-orang yang ada di sekitar anda. Apalagi saat anda bekerja tentu akan sangat tidak nyaman bukan?

 

Sebenarnya sudah cukup banyak obat batuk yang menawarkan kesembuhan. Dari obat batuk kering hingga batu berdahak. Tapi sebaiknya anda tidak usah terburu-buru menggunakan obat tersebut karena selain mempunyai efek samping, Obat-obatan tersebut sebaiknya tidak diminum bila memang masih ada obat alami yang bisa kita dapatkan di dapur kita.

 

Selain jeruk nipis yang bisa dijadikan obat batuk ternyata BAWANG PUTIH juga bisa menyembuhkan batuk. Selain memberi kelezatan pada masakan ternyata bawang putih juga mempunyai kandungan yang disebut dengan ALIIN yang bermanfaat sebagai pengencer dahak alami. Supaya lebih efektif, sebaiknya bawang putih dikonsumsi dengan vitamin C yang dapat memecah zat aliin menjadi KARBOKSIMETILSISTEIN yang kerap digunakan dalam produk obat batuk sebagai pengencer dahak. Jadi bawang putih juga bisa mengobati batuk yang berdahak karena kandungannya sama dengan obat batuk pengecer dahak.

 

Ada juga obat batuk alami lainya yaitu ADAS ( tumbuhan perdu tahunan, batangnya beruas dan berwarna hijau keputihan bila batangnya dimemarkan akan mengeluarkan bau harum ) Juga bisa mengobati batuk karena mengandung zat aktif yang hangat yang bisa memberikan rasa nyaman pada tenggorokan. Adas juga sebagai salah satu bahan dari minyak telon. Untuk mengobati batuk campurkan ADAS dalam teh hangat yang hendak anda minum. Apalagi dimusim hujan seperti sekarang ini tetap jaga kesehatan Anda. Hindari sejenak makanan yang memicu terjadinya batuk dan bagi yang sudah terkena batuk hindari makanan yang berminyak agar batuk tak semakin parah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!!!

Tambahkan Komentar Sembunyikan