MENGATASI RASA SAKIT KARENA KOMPUTER

Mengatasi rasa sakit karena komputer. Dijaman sekarang ini hampir semua orang bekerja menggunakan komputer memang sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi. Tapi bagaimana jika hal tersebut malah membuat kita merasa sakit, karena mungkin seharian kita dituntut harus bekerja didepan komputer.
Oleh karena itu muncul berbagai keluhan bagi pengguna komputer.Disini ada beberapa rasa sakit beserta bagaimana cara mengatasi sakit tersebut :
1. Tegang pada leher atau pundak.
Hal itu disebabkan karena mata harus menghadap langsung pada tulisan yang kita buat atau posisi
komputer yang sejajar dengan pandangan mata kita.
Cara mengatasinya yaitu: satukan kedua tangan dan letakkan di belakang kepela anda.kemudian luruskan punggung putar kepala kekana dan kekiri, tahan gerakan sebentar serta lakukan berulang-ulang.
2. Tegang pada pergelangan tangan.
Hal itu karena kita mengetik di keybord misalnya, maka tangan kita menjadi tegang atau pegal dan menyebabkan kejang urat pada pergelangan.
Cara mengatasinya yaitu: letakkan tangan lurus kedepan dengan menggerakkan jari-jari sambil diputar-putar dan lakukan hal tersebut secara berulang-ulang.
3. Tegang pada punggung.
Hal ini terjadi karena terlalu lama duduk pada posisi yang sama, terutama jika tubuh miring.usahakan duduk dengan menggunakan sandaran kursi yang tepat.
Cara mengatasinya yaitu: dengan posisi duduk buka kaki anda, condongkan badan kedepan dan arahkan pandanga ke bawah hal tersebut harus dilakukan dengan santai agar tubuh menjadi rileks sejenak, lakukan beberapa kali.  
SEMOGA TIPS INI BERMANFAAT DAN MEMBUAT ANDA NYAMAN DALAM BEKERJA''

Tambahkan Komentar Sembunyikan