MENGAPA MANUSIA LUPA BERSYUKUR??

 MENGAPA MANUSIA LUPA BERSYUKUR??? Alangkah bahagianya hidup ini jika kita bisa bersyukur setiap hari. Ditengah kerasnya hidup yang kita jalani kadang manusia lupa akan bersyukur. Padahal Allah SWT telah menganugerahkan nikmat yang takterkira kepada manusia dengan berbagai macam bentuk. Misalnya kita diberi kesehatan, diberi akal agar kita menggunakan untuk berfikir dalam menghadapi kehidupan.

Anehnya dari semua kenikmatan yang telah manusia dapatkan kadang masih saja mengeluh, misalnya ada orang yang sangat kaya tetapi masih mengeluh karena makanan yang disajikan tidak cocok, padahal masih banyak orang lain yang masih bingung apa yang harus mereka makan. Kadang mereka juga lupa bahwa kesehatan itu adalah nikmat yang takterkira, karena tanpa kesehatan manusia tidak bisa berbuat apa-apa!!
Apakah harus menunggu sakit dulu baru kita bisa bersyukur???

Dalam kehidupan sehari-hari tanpa disadari kita sebagai manusia selalu saja mengeluh tentang kesulitan yang dialami, mereka tidak mau berpikir bagaimana caranya mengatasi kesulitan tersebut. Kadang karena putus asa mereka menganggap kesulitan itu adalah sebuah takdir yang harus mereka terima dan mernyalahkan keadaan.

Ada 2 macam keadaan yang membuat manusia lupa untuk bersyukur. Yang pertama adalah mengejar kepuasan duniawi yang mereka inginkan sehingga mereka lupa akan apa yang telah mereka miliki. Karena manusia memiliki naluri yang tidak pernah merasa puas, akibatnya mereka lupa bersyukur atas nikmat yang telah ada. Tetapi naluri tersebut bisa dikendalikan dengan cara bersyukur. Yang kedua adalah mudah membandingkan dengan orang lain. Allah SWT memang menciptakan manusia berbeda-beda tapi karena lupa bersyukur maka timbullah rasa iri dan dengki. Oleh karena itu janganlah kita selalu melihat keatas, tapi lihatlah kebawah. Agar senantiasa kita bisa mensyukuri nikmat yang telah kita dapatkan.

Bila kita menjadi orang yang selalu bersyukur maka hati kita MENJADI TENTRAM, karena dengan bersyukur kita akan menyikapi segala hal dengan pikiran positif. Sesungguhnya hidup akan bahagia bila kita dapat menyukuri segala yang telah kita miliki. Dengan bersyukur segala yang negatif menjadi positif.

KEBAHAGIAAN yang sebenarnya adalah  terletak didalam hati bukan terletak pada harta yang melimpah dan kekayaan materi. Kebahagiaan hidup bisa kita dapatkan dengan cara lebih banyak bersyukur. Sesungguhnya Allah SWT akan menambah nikmat bagi hambaNYA yang bersyukur. Semoga kita termasuk menjadi golongan orang-orang yang bersyukur."



Description: MENGAPA MANUSIA LUPA BERSYUKUR?? ItemReviewed: MENGAPA MANUSIA LUPA BERSYUKUR??
Related Posts with Thumbnails
Comments
0 Comments

0 comments: