MANFAAT SEMANGKA BAGI KESEHATAN

Manfaat semangka bagi kesehatan. Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini, selain warnanya yang semangka menggoda serta rasanya yang manis dan segar ternyata buah semangka juga mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh.  Karena semangka mempunyai berbagai macam zat yang terkandung didalam nya.

Berikut zat-zat yang terkandung didalam semangka yang bermanfaat bagi kesehatan ;

** Zat karoten, zat ini punya kemampuan menyegarkan kembali sel-sel layu yang telah rusak dimakan oleh molekul radikal bebas yang merupakan hasil sampingan metabolisme tubuh. Maka jika semangka dikonsumsi secara teratur maka wajah akan terlihat segar, bercahaya dan lebih muda.

** Zat likopen, zat ini berfungsi melindungi sel tubu dari radikal bebas, dan mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga bisa membuat jantung lebih sehat, disamping itu juga mampu menurunkan kanker mulut rahim dan kanker pangkreas pada wanita.

** Mengandung serat dan air yang sangat tinggi sehingga mampu melancarkan sistem pencernaan, dan bisa mencegah dehidarasi.

** Mengandung berbagai macam vitamin, diantaranya vitamin C, A, potassium dan magnesium serta rendah kalori sehingga jika anda menyantapkan tidak akan menambah berat badan anda.

** Mengandung zat yang sama dengan viagra, yaitu sebagai obat kuat alami yang bisa mencegah dan mengobati impontensi, dan kabar baiknya adalah jika makan semangka yang berlebihan efek sampingnya tidak sama dengan orang yang mengkonsumsi obat kuat.

 

Oleh sebab itu mulai dari sekarang konsumsi semangka secara teratur, bagi penderita anemia jangan kuatir karena semangka tidak akan menjadikan anemia anda menjadi semakin parah, hal itu dikarenakan semangka mempunyai 92% air sedangkan tubuh mengandung 90% cairan dengan begitu malah disarankan bagi penderita anemia untuk mengkonsumsi semangka. Jadi pandangan tentang semangka bisa menurunkan darah adalah keliru.

Tambahkan Komentar Sembunyikan