MANFAAT & KHASIAT SIPAHIT BUAH PARE

pare 2
Manfaat & khasiat buah pare. Baru mendengar namanya saja sudah kebayang rasanya. Maklum saja, buah pare memang dikenal punya rasa pahit yang kuat. Meskipun rasanya pahit, tapi jangan salah kandungan yang terdapat didalamnya ternyata sangat mencengangkan lho…!!! Ternyata banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa didapat dari buah yang bentuknya lonjong ini.

Salah satu khasiat dari buah pare yang paling populer adalah kemampuannya untuk menurunkan gula darah. Hal ini dikarenakan buah pare memiliki kemiripan dengan fungsi insulin. Seperti yang kita ketahui penderita diabetes pada umumnya mengalami kekurangan insulin. Sedangkan fungsi insulin sendiri sangat penting untuk menyebarkan glukosa yang akan menjadi energi bagi tubuh kita. Karena pare memiliki fungsi yang mirip dengan insulin maka pare dapat membantu proses distribusi glukosa sehinngga kadar gula yang ada pada tubuh kita menurun.

Disamping itu pare juga mengandung protein yang berguna untuk memecah glukosa dan mengubahnya menjadi energi sehingga menurunkan kadar darah dalam tubuh. Beberapa penelitian di Jepang menunjukkkan bahwa buah pare juga memiliki zat aktif antikanker yang diberi nama LESICHIN. Fungsi zat ini mampu melawan gel kanker pada penderita kanker, zat ini juga punya khasiat pencegahan bagi orang yang tidak terkena kanker.

Buah pare juga kaya serat, vitamin C, karoten, dan kalium. Oleh karena itu serat buah pare baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, dan karotennya dapat meningkatkan aktivitas dan kesehatan mata, seperti karoten yang terdapat pada wortel. Sedangkan kaliumnya punya kemampuan mengatasi konsumsi natrium yang berlebihan sehingga membuat pembuluh darah menjadi lentur, sehingga baik untuk kesehatan jantung. Untuk vitamin C pada pare punya khasiat pada kecantikan kulit yaitu mengatasi ancaman sinar ultra violet. Dan yang penting lagi, ternyata buah pare mengandung vitamin C 120ml dalam setiap gramnya dan itu sangat bermanfaat buat kecantikan.

Nah bagaimana masih tidak mau makan buah pare???? Dengan segudang manfaat yang ada anda perlu mencoba nya, untuk mengurangi rasa pahitnya, anda bisa merendam dan mencucinya dengan garam dapur. Sedikit rasa pahit tidak apa-apakan?? yang penting bisa membuat tubuh kita menjadi sehat. Berikut resep  oseng-oseng pare kerang hijau diartikel lainnya, silahkan <<KLIK DISINI.>> Selamat Mencoba …??? ””BE HEALTHY””

Tambahkan Komentar Sembunyikan