Cara Islam Menyayangi Wanita

Cara Islam Menyayangi Wanita. Bagaimana cara Islam menyayangi wanita adalah telah tertulis dalam Al-Qur’an wanita dan Hadits nabi. Islam adalah Rahmatan lilalamin Itulah faktanya, Jikapun ada yang menyalah gunakan islam menjadi tameng sebuah kejahatan itu hanya lah kesalahan dari pemahaman manusia itu sendiri. Islam seperti sebuah Asuransi yang mempunyai berbagai fasilitas perlindungan kepada wanita oleh karena itu tidak salah kalau kita sebut Islam sebagai pelindung terbaik bagi kaum wanita.

 

Ketika tradisi penguburan hidup-hidup bayi wanita menjadi keharusan dalam tradisi bangsa Arab jahiliyah. Dan pada saat peradaban Barat masih menanyakan apakah wanita tergolong manusia apa hewan??? Ketika ada kejadian seorang laki-laki bisa merampas istri orang lain dan pada saat seorang laki-laki bisa mengawini ratusan wanita sekaligus, Pada saat itulah datang ajaran ISLAM yang melarang infanticide atau pembunuhan bayi, dan ajaran untuk memuliakan wanita sehingga Allah SWT menjanjikan Surga bagi ketaqwaannya, memelihara kehormatan, dan garis keturunannya.

 

Bahkan karena sayangnya islam kepada kaum wanita hingga ada hadits yang berbunyi >> SURGA ADA DITELAPAK KAKI IBU << (HR.Qoda’y dari Annas r.a ). Islam juga memerintahkan setiap anak untuk berbuat  baik kepada orang tua terutama ibu ( QS.Lukman : 14 ). Juga dalam sebuah hadits yang masyhur Nabi Muhammad SAW bersabda, agar supaya mendahulukan ibu sebelum bapak. Dan ada beberapa ayat AL-Qur’an yang membahas bagaimana seharusnya wanita diperlakukan dengan penuh kemuliaan, antara lain (QS.At-Taubah:71-72, An-Nisa:124, An-Nahl:97, Al-Mukmin:40 )

 

Adapun beberapa hadits yang menjelaskan tentang imbalan bagi orang-orang yang mempelakukan anak, saudara dan orang-orang perempuan dengan baik adalah sebagai berikut :

>> Rumah yang didalamnya terdapat anak-anak perempuan maka setiap hari Allah SWT menurunkan 12 rahmat, para  malaikat tidak terputus-putus mengunjungi rumah itu, dan para malaikat disetiap hari akan mencatat untuk kedua orang tuanya pahala yang sama dengan pahala ibadah tujuh puluh tahun ( HR.Abu Ya’la ).

>> Barang siapa diamanati Allah seorang putri, bila mati tidak ditangisi, dan bila hidup dididik secara baik, maka dia dapat jaminan surga ( HR. Abu Dawud, Hakim dari ibnu Abbas ).

>> Barang siapa menyenangkan anak perempuan, maka ibarat menangis karena takut kepada Allah. Dan barang siapa menangis karena Allah, maka Allah mengharamkan jasadnya masuk kedalam neraka. ( HR.Abu Ya’la, Ahmad )

 

Oleh karena itu kalau masih ada yang mengganggap islam mengekang dan menindas wanita, itu adalah salah besar. Karena semenjak Rasulullah SAW membawa risalahnya, perempuan disayangi dan dimuliakan setinggi-tingginya. Maka kita sebagai Wanita yang hidup dijaman ini hendaknya selalu bersyukur atas nikmat-NYA serta senantiasa bertaqwa kepada-NYA.

Description: Cara Islam Menyayangi Wanita ItemReviewed: Cara Islam Menyayangi Wanita
Related Posts with Thumbnails
Comments
0 Comments

0 comments: