TIPS MENGATASI INSOMNIA

BEBERAPA TIPS MENGATASI INSOMNIA. Tidak bisa tidur karena insomnia? kalau anda ingin sembuh atau tidak ingin terkena virus insomnia anda bisa mengikuti bisa beberapa tips berikut ini:
1.Hindari stres.
Karena adanya masalah yang ada dipikiran anda yang mengakibatkan stres. Olehkarena itu disaat anda mau tidur sebaiknya pikiran dikendorkan dulu, misalnya dengan mendengarkan musik agar membuat otak anda menjadi rileks dan anda bisa tidur bisa menghilangkan stres anda.
2.Membuat buku catatan.
Apabila anda penderita insomnia karena terlalu khawatir karena sesuatu hal, sebaiknya anda membuat catatan kecil tentang sesuatu hal yang akan anda kerjakan besok hari. karena hal tersebut akan mengurangi kekhawatiran anda.
Sebenarnya ada segi positif dari insomnia yaitu dengan waktu yang ada anda bisa memanfaatkannya untuk mencari solusi atas masalah yang anda hadapi, kemudian anda bisa menulisnya dibuku catatan anda.dengan begitu anda bisa tidur nyenyak dan bisa menghadapi esok dengan lebih rileks.
3.Hindari alkohol.
Usahakan untuk menghindari alkohol. Karena alkohol akan membuat anda bisa tidur dengan lelap, tapi itu hanya bereaksi untuk beberapa jam saja kemudian anda akan terjaga lagi. akibatnya setelah terjaga akan membuat anda sulit untuk tidur lagi.oleh sebab itu hindari alkohol sebelum tidur.

Dengan beberapa tips diatas semoga bisa bermanfaat dan bisa mengatasi insomnia anda. Jadi anda bisa tidur dengan nyenyak dan bisa menjalani aktivitas dengan lebih semangat. "DON'T WORRY BE HAPPY''

Tambahkan Komentar Sembunyikan